-->

Type something and hit enter

Editor On
Kera putih di Goa Selonding, Badung, Bali (Foto: Instagram/@laksmi_kamalalaya)


NAFAZNEWS.COM - Momen langka terekam kamera netizen hingga viral di media sosial. Ya, seekor kera putih menampakkan diri di Goa Selonding, Kabupaten Badung, Bali. Kera itu terlihat duduk sambil mengamati keadaan di sekitarnya.


Dalam video yang diunggah ulang oleh akun Instagram gianyarinfo_ yang bersumber dari @laksmi_kamalalaya pada Rabu, 30 Juni 2021, kera 'albino' itu tiba-tiba saja muncul di depan Goa Selonding. Nampak sejumlah orang sedang melakukan ritual dan terlibat perbincangan di goa tersebut.



Peristiwa ini lantas menyita perhatian warganet, hingga beberapa dari mereka menganggap kera itu titisan Hanoman.


"Ada pertanda apa nih min?" tulis akun dewa_komenk_87.


"Mungkin keturunannya Hanoman," sebut @dwipayana_art.


"Hanoman turun ke bumi," @dodik_armika.


"Bagus, perlu dijaga dan dilestarikan," timpal @ifirdaus3542021.


"Tanda-tanda akhir bulan," seloroh @darmaleepvtrabayu.





Mengutip laman Kemdikbud.go.id, Goa Selonding secara administratif berlokasi di Banjar Kangin, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Badung. Gua ini terletak bersebelahan dengan Pura Selonding pada lereng tebing perbukitan kapur yang sangat curam


Pura Goa Selonding merupakan peninggalan era prasejarah yaitu pada masa berburu (Mesolithikum), khususnya pada masa kehidupan berburu makanan yang diperkirakan berumur kurang lebih 2500 sebelum masehi (SM).


Berdasarkan penelitian arkeologis pada tahun 1961 oleh R.P.Soejono telah ditemukan bukti-bukti mengenai kehidupan manusia pada masa mesolithik di Gua Selonding, Ungasan (Badung).

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment