-->

Type something and hit enter

Editor On


Warga yang menolak penutupan masjid di Situbondo (Foto: Tangkapan layar)



NAFAZNEWS.COM - Seorang pria di Situbondo viral karena menolak penutupan masjid saat PPKM Darurat. Penolakan itu dipicu oleh beredarnya kabar tentang Surat Edaran Sekda yang salah satu poinnya berkenaan dengan penutupan masjid saat PPKM darurat.


Namun, Sekretaris Daerah Situbondo merasa tidak pernah membuat surat edaran PPKM Darurat tentang penutupan masjid sebagaimana dimaksud. Sekda tak pernah membuat, namun hanya meneruskan edaran dari institusi di atasnya maupun imbauan-imbauan ke jajarannya.


"Saya tidak pernah membuat surat edaran. Tapi WhatsApp yang tak kirim ke WA grup," terang Sekretaris Daerah Situbondo Syaifullah saat dikonfirmasi, Senin (5/7/2021).


Syaifullah menjelaskan imbauan itu bertujuan agar para Camat pada hari Jumat (2/7) bisa menyosialisasikan atau siaran keliling sebagaimana isi dalam aturan PPKM darurat tersebut.


"Saya bingung surat edaran mana yang dimaksud," pungkas Syaifullah.


menolak penutupan masjid selama PPKM Darurat di Situbondo viral. Penolakan dilakukan karena masjid dinilai tak berkontribusi dalam penyebaran COVID-19.

Dalam tayangan berdurasi 52 detik itu, tampak seorang pria bersarung dan berkopiah berdiri membacakan pernyataan sikap. Ucapan pria tersebut diikuti 4 orang lainnya. Salah satunya, perempuan.


"Kami umat Islam Kecamatan Mangaran Kabupaten Situbondo menyatakan menolak dan menentang surat Sekda Kabupaten Situbondo tertanggal 2 Juli 2021, khususnya angka 4 yang menyatakan penutupan. Apabila Sekda Kabupaten Situbondo tetap melakukan penutupan masjid, kami nyatakan siap perang," ujar M. Kholil dalam tayangan video itu.


Sumber: Detik.com

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment