-->

Type something and hit enter

author photo
Editor On

 

Wakil Presiden Ma'ruf Amin

NAFAZNEWS.COM - Sepanjang pandemi Covid-19 melanda Indonesia, hingga saat ini terdapat sebanyak 541 orang Ulama yang dinyatakan wafat akibat Covid-19.


Karenanya Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengajak ulama dan tokoh agama bersama-sama pemerintah menangani pandemi Covid-19 .


"Saya ingin mengajak sahabat-sahabat saya semua, saya ingin mengajak semua kiai, ulama habaib, untuk bersama-sama pemerintah menanggulangi bahaya Covid-19 yang demikian besar dan dahsyatnya," kata Ma'ruf saat bertemu secara virtual dengan ulama dan tokoh agama Islam, Senin (12/7/2021).


Ma'ruf yang juga mantan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu. Menyatakan dirinya sangat kehilangan atas wafatnya 541 ulama Indonesia.


"Terdiri dari 451 laki-laki dan 90 perempuan, ini juga kehilangan besar, mencetak ulama itu tidak gampang," ungkap Ma'ruf seperti dikutip dari lamn cakaplah.com.


Karenanya Ma'ruf berujar, dirinya menggunakan kata 'bersama-sama' karena pada dasarnya penanganan pandemi Covid-19 ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi semua elemen masyarakat termasuk ulama di dalamnya.


"Menanggulangi Covid-19 tanggung jawab kebangsaan dan kenegaraan. Tapi juga termasuk tanggung jawab keagamaan sekaligus. Dua tanggung jawab ini bagian dari pada tanggung jawab ulama," tuturnya.

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment