-->

Type something and hit enter

author photo
Editor On

 

Wanita Lansia Terisolasiri Akibat Tak Beli Rumah Developer


NAFAZNEWS.COM - Belakangan viral sebuah video seorang ibu lansia yang rumahnya terisolasi. Di sekeliling rumahnya dibangun tembok dan pagar besi oleh developer sebuah perumahan.

Menurut akun Instagram @infokomando, Jumat 9 Juli 2021, kejadian miris ini bermula saat sang ibu tidak membeli perumahan yang dibangun oleh sang developer. Waanita itu memilih membeli bangunan di belakang tanah developer.

" Kasihan kawan aku ini teraniaya, rumahnya terpagar tidak boleh lewat oleh developer. Karena tidak membeli perumahan developer. Dia membeli rumah di belakang developer," ujar wanita pemilik video seperti dikutip dari laman dream.co.id.

Bingung Lapor Kemana

Ibu lansia

Mirisnya, menurut sang pemilik video, wanita lansia itu telah mengadu ke pihak RT bahkan kelurahan. Namun belum ada tanggapan dari pihak terkait.

Sang pemilik rumah pun kebingungan harus mengadu kemana lagi terkait permasalahan yang menimpanya.

" Jadi tolong, kami sudah ngadu ke pihak kelurahan dan RT. Tetapi tidak ada menanggapi karena kami tidak punya apa-apa, tidak punya kekuatan. Mana bapak HAM, Hak Asasi Perempuan dan Perlindungan Anak, tolong kami. Ke mana kami harus ngadu? Masak kawan aku tidak bisa lewat," paparnya.

Jalan Ditembok

Dalam video, sang perekam juga menunjukkan bagaimana tembok beton tinggi menghalangi rumah sang pemilik rumah. Padahal, diketahui warga perumahan tersebut sudah membuka jalan untuk sang ibu lewat tetapi ditutup kembali menggunakan pagar besi.

" Sudah bikin jalan di kasih orang, sekarang di pagar lagi. Kira-kira ke mana kami nih ngadu? Jangan karena janda, kami ditindas," ujarnya sembari memperlihatkan jalan keluar yang ditutup oleh pihak developer.

Jalanan ditembok

Dalam video, sang perekam memohon untuk dibantu mencari jalan keluar untuk masalah ini. Ia pun menyebut yang dilakukan pihak developer merupakan penindasan.

" Ini betul-betul penindasan. Tidak ada peri kemanusiaan dan peri keadilan. Padahal kami sudah mengalah. Karena tidak ada daya, tidak ada upaya, ditindas oleh pihak developer," tutupnya.

Berikut video seorang ibu lansia terisolasi karena rumahnya ditembok developer perumahan:



Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment