-->

Type something and hit enter

Editor On
Tukang Roti Ditawar Ustaz Adi Hidayat Rp1 Juta (YouTube/adi hidayat official)



NAFAZNEWS.COM - Video tukang roti ditawar Rp1 juta oleh Ustaz Adi Hidayat (UAH) viral di media sosial. Harga jualan rotinya sendiri hanya Rp68.500.


Video aksi membeli roti dengan harga fantastis itu dibagikan oleh akun YouTube Ustaz Adi hidayat @Adi Hidayat Official, Rabu (28/7). Hingga Sabtu (31/7) videonya sudah ditonton 285,771 kali.


Dalam postingan video itu menayangkan UAH keluar dari kantornya Quantum Akhyar Institute (QAI) melihat tukang roti dorong yang masih banyak dagangannya di tengah pemberlakuan PPKM di Bekasi.



UAH menghampiri tukang roti untuk membelinya. Tukang roti pun menjelaskan aneka rasa roti yang dijualnya. Namun, ustaz Adi Hidayat menanyakan hal lain.


"Udah salat belum?" tanya Ustaz Adi Hidayat dalam video tersebut. "Belum, nanti  Isya di rumah," jawab tukang roti.


Lalu ustaz memilih roti rasa kacang merah dan menawarkan juga kepada orang yang berada di sekitar tukang roti. Ada sekitar 4 orang yang ikut memilih roti. 



Setelah terkumpul semua aneka rasa roti, Ustaz Adi Hidayat menanyakan berapa harga semuanya."Berapa tuh dihitung?" tanya UAH.


Karena rotinya cukup banyak, tukang roti itu mencoba mengambil kalkulator. Namun, UAH bilang hitung sama-sama saja lebih cepat. Akhirnya tukang roti pun menghitung satu per satu.


Ustaz Adi Hidayat pun membantu menjumlahkan harga roti yang dibelinya. Terkumpulah total harga Rp86.500. "Jadi berapa 86 atau seratus ribu?" tanya UAH. "Aduh, 86 hehe," jawab tukang roti.


UAH terus mengejar 86 atau dua Rp200.000, 86 atau 300.000, 400.000, 500.000 hingga 800.000. Jawaban tukang roti tetap sama 86, sesuai jumlah. "Saya nawar nih, 1 juta saja ya," tanya UAH sambil mengeluarkan amplop dari tasnya.


"Langsung pulang aja ke rumah ya, salat isya dulu," pesan UAH sambil menyerahkan uang Rp 1 juta diberikan kepada tukang roti. "Lain kali nanti salat dulu ya," ujar UAH.


"Ini, makasih banget ya Allah?" jawab tukang roti saking tak percayanya dibayar dengan angka yang begitu besar dan membuatnya sangat terharu. 


Begitulah cara Ustaz Adi Hidayat membantu pedagang di tengah pemberlakuan PPKM. Hal ini sesuai dengan judul postingan videonya, "Tutorial Nawar PPKM ala UAH" yang diunggah di channel YouTubenya.

 


Sumber: Viva.co.id

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment