-->

Type something and hit enter

Editor On





NAFAZNEWS.COM - Anggota TNI Angkatan Darat Serda Aprilio Perkasa Manganang atau disapa Lanang mengunggah fotonya di Instagram saat dia masih berambut panjang. Dalam postingannya tersebut, Lanang juga mencurahkan perasannya ketika dirinya masih dianggap sebagai seorang perempuan.


Dikutip Jumat 6 Agustus 2021, dari akun Instagram Lanang @manganang92, dia bangga terhadap dirinya yang sangat kuat menghadapi perjalanan hidup yang berat.


“Saya tau rasa sakit yang kamu jalanin selama ini, tapi kamu harus tau kamu membukakan jalan yang terbaik, pasti mereka tidak tau apa yang kamu rasakan, jujur kamu sangat kuat jalani perjalanan hidup kamu demi orang tua dan kamu sudah buktikan itu. Thanks Aprilia Santini Manganang," tulis Lanang.


Manganang yang kini sudah resmi menjadi laki-laki mengatakan jika dahulu sering mendapat cacian dari banyak orang. Namun dengan kekuatan dan kepercayaan dirinya, Lanang mampu lewati itu semua.


"Dengan omangan-omongan yang sangat sakit, caci maki dan kamu sendiri enggak bisa jadi diri kamu sendiri, tapi kamu bisa lewatin semua itu. sampai Kamu membuka mata ini, bahwa kamu layak untuk hidup lebih baik dan dihargai, dan kamu membuktikan kesuksesan bukan berarti apa yang kita punya melainkan kebahagian jati diri dan hidup yang sesungguhnya," kata dia.


Seperti diketahui, identitas jenis kelamin Manganang akhirnya terkuak. Dia ternyata seorang laki-laki yang punya kelainan pada sistem reproduksinya sejak lahir. Kelainan ini kita ketahui dengan istilah hipospadia.




Sumber: Viva.co.id

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment