-->

Type something and hit enter

Editor On





NAFAZNEWS.COM - Kontingen Indonesia akhirnya meraih emas pertama pada gelaran Olimpiade Tokyo 2020 melalui cabang olahraga bulu tangkis. Medali emas diperoleh pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang mengalahkan pasangan asal China, Chen Qingchen/Jia Yifan.


Kemenangan ini sekaligus memperpanjang tradisi emas Indonesia di ajang Olimpiade. Pasangan Greysia/Apriyani sukses menang dua set langsung dengan skor 21-19, 21-15.


Selain memperpanjang rekor medali emas di gelaran empat tahunan ini, pasangan ganda putri ini juga menorehkan rekor baru. Keduanya menjadi pasangan ganda putri pertama asal Indonesia yang meraih medali emas di ajang Olimpiade.


Pada gim pertama, terjadi saling kejar mengejar poin antara pasangan Greysia/Apriyani dengan Chen Qingchen/Jia Yifan. Beruntung laga ini bisa dimenangi dengan pon 21-19.


Pada gim kedua, Greysia/Apriyani langsung tancap gas dan unggul dengan jarak cukup lebar 8-4. Pasangan ini bahkan sempat unggul dengar jarak 9 poin.


Pada akhir laga, pasangan China coba mengejar ketinggalan. Namun, keunggulan Greysia/Apriyani tetap tak terkejar dan skor akhir menunjukkan 21-15.


Kemenangan ini menjadi hiburan bagi masyarakat Indonesia terhadap prestasi tertinggi di olimpiade. Selamat untuk Greysia Polii dan Apriyani Rahayu!


Sumber: Merdeka.com

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment