-->

Type something and hit enter

author photo
Editor On


NAFAZNEWS.COM - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Universitas Riau Kelurahan Gajah Sakti, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, melakukan pemanfaatan kulit pisang menjadi bolu sebagai produk unggulan daerah.

Dimasa pandemi seperti saat ini, masyarakat dituntut untuk menjadi lebih kreatif dan inovatif, seperti pembuatan Bolu Kulit Pisang. Pisang merupakan salah satu buah yang banyak manfaatnya.Tidak hanya pisang ,kulit pisang juga dapat dimanfaatkan menjadi produk unggulan daerah yang banyak manfaatnya untuk tubuh.

Kegiatan pembuatan bolu kulit pisang menggunakan bahan-bahan yang murah dan mudah dijumpai di rumah.

Seperti tepung, gula, pisang, dan sebagainya.

Kulit pisang mengandung serat, vitamin, mineral ,lemak tak jenuh dan asam amino.

Kulit pisang yang digunakan dalam pembuatan bolu kulit pisang memiliki berbagai manfaat kesehatan, seperti sumber antioksidan yang tinggi, alternatif perawatan kulit, memutihkan gigi, dan mengurangi depresi.

Pembuatan bolu kulit pisang dilakukan pada hari Rabu, 10 Agustus 2021 di posko kegiatan KKN Kelurahan Gajah Sakti.

"Kegiatan pembuatan bolu kulit pisang diharapkan dapat membantu masyarakat sekitar untuk memanfaatkan limbah kulit pisang menjadi makanan sehat dan masyarakat dapat membuat bolu kulit pisang di rumah dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan," sebut perwakilan tim KKN, Santri Komala Asyfa.

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment