-->

Type something and hit enter

author photo
Editor On


NAFAZNEWS.COM - 20/08/2021 Sejumlah Mahasiswa Kukerta desa bukit lembah subur melakukan ide kegiatan pembuatan Teh Herbal yang berbahan dasar Daun Kelor yang akan di bagikan ke masyarakat desa bukit lembah subur, kecamatan Kerumutan, kabupaten Pelalawan,Riau.
     
Mahasiswa tersebut diantaranya, Fajar Pangestu,Mega Lestaria.P ,Putri Widyastuti, Romi Irfan,Cahyani Fitria Ningsih,Yuyun Rofikoh Nur Islami,Komara Abdul Rohim,Elin Syafitri,Zulfiya Ningsih dan Pipit Wulandari. yang berada di bawah bimbingan Otang Kurniaman S.Pd,M.Pd

 beberapa cara biasa dilakukan untuk meningkatkan imunitas tubuh seperti mengkonsumsi vitamin, berjemur, mengkonsumsi jamu atau obat tradisional, dan juga menghindari stress. Salah satu minuman herbal yang mudah dibuat adalah teh yang berasal dari tanaman-tanaman obat di sekitar kita, tanaman kelor salah satunya.
 
Salah satu manfaat penting daun kelor bagi kesehatan di tengah pandemi covid-19 adalah meningkatkan imunitas tubuh. Kandungan vitamin C daun kelor 7 kali lebih banyak dari jeruk dimana vitamin C ini berperan sebagai penangkal radikal bebas dan secara tidak langsung menghasilkan vitamin E.

Selain itu kandungan daun kelor memiliki keseteraan gizi dengan beberapa makanan lainnya seperti, memiliki 4 kali vitamin A lebih banyak dari wortel, 7 kali kalium dalam buah pisang, 4 kali kalsium dalam susu, dan 2 kali protein dalam sebutir telur. Bahkan dalam kondisi kering, daun kelor memiliki kandungan protein sampai 27% dan dapat meregenerasi sel-sel tubuh yang rusak. Untuk itu, mahasiswa KKN UR memberdayakan tanaman kelor sebagai minuman teh herbal peningkat imunitas tubuh.

Mahasiswa KKN UR mengungkapkan harapannya bahwa dengan adanya pembuatan teh kelor ini, para ibu-ibu dapat menerapkannya di rumah masing-masing serta mengkonsumsi teh kelor ini dengan rutin pagi hari untuk menghindari dan mencegah ada nya penyakit covid 19. rls

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment