-->

Type something and hit enter

Editor On
Petani Cabai Ini Ngamuk hingga Rusak Semua Tanamannya, Alasannya Bikin Warga Geram. Instagram



NAFAZNEWS.COM - Mengalami pasang dan surut dalam segi penghasilan memang merupakan hal wajar bagi para pekerja di sebagian bidang, termasuk pertanian. Hal itu diakibatkan harga di pasaran yang terkadang naik dan juga turun.


Beberapa waktu lalu, netizen sempat digemparkan oleh sebuah video singkat memperlihatkan seorang petani cabai yang sedang mengamuk. Bahkan ia nampak bertindak nekat guna mengungkap rasa kekesalannya.


Sang petani itu merusak semua tanaman cabai yang sudah ditanamnya. Usut punya usut, alasan dari perlakuan sang petani itu mampu membuat para netizen di media sosial merasa geram. Berikut ulasan selengkapnya beserta video viralnya.


Ngamuk Tendangi Cabai yang Ada di Kebun

Beberapa waktu lalu terekam salah seorang petani yang menggemparkan media sosial. Sebab dirinya terlihat sedang kesal dan sangat marah.


Kemarahan serta kekesalan yang dirasakan sontak membuatnya melampiaskan dengan cara menendang seluruh tanaman cabai yang ada di kebun. Ia merusak semua tanaman cabai tersebut dengan cara menendang sekaligus menginjaknya.



Momen tersebut viral ketika seseorang merekamnya dalam sebuah video berdurasi singkat. Dalam video yang terlihat pada unggahan akun Instagram @smart.gram, sang petani melakukan aksinya saat mengenakan caping dan juga sepatu layaknya sedang bertani.


"Ia merusak tanaman cabai yang ada di kebun tersebut. Petani itu terlihat menendang dan sengaja berjalan di tanaman cabai tersebut," tulis akun sebagai keterangan unggahan.


Diduga Harga Cabai jadi Alasan

Bukan tanpa alasan petani tersebut tiba-tiba merasa kesal dan juga marah hingga merusak tanaman-tanaman cabai tersebut. Diduga alasannya adalah lantaran harga cabai yang sedang menurun.



Aksi nekat tersebut rupanya dilatar belakangi dugaan harga cabai yang menurun sehingga ia tidak mendapatkan keuntungan. Namun alasan ini sontak memancing warganet yang menjadi geram.


Para netizen sangat menyayangkan aksi perusakan tanaman cabai di kebun tersebut oleh petani. Karena dianggap dapat merugikan petani lainnya.


Netizen Geram

Merasa geram melihat tingkah laku dan aksi petani nekat tersebut, para netizen kemudian memberikan tanggapan. Banyak dari mereka yang mengungkap rasa geramnya terhadap petani itu.


petani cabai ini ngamuk hingga rusak semua tanamannya alasannya bikin warga geram

Instagram/smart.gram©2021 Merdeka.com

"kalo di rusak bikin harga cabe naik lg ya??," tulis komentar akun Instagram @rn.gupa.p.


"Dari pada di rusak. Lebih baik cabe nya dibagikan dengan tetangga. Sedekah," lanjut @abamkusuma.


"Di saat w lagi nyoba belajar nanam sendiri dia malah ngerusak," timpal @bayu_noerqilla.


"Supaya tahu harga cabai saat ini turun drastis dari petani hanya 5.000 rupiah. Yg bilang disedehkahkan yok ke desa sja. Semua org basic nya petani adl saling sedekah tp apakah sedekah bisa sampai 1kwintal sja? Ndak mungkin. Sementara hasil panen ber ton2. Perawatanya jg butuh modal gede bos. Jadi jangan mudah berkomentar miring. Ini salah satu luapan emosi sj. Lagian jg tak merugikan siapapun jg. Beda dg yg di Kota2 para PKL dpt tunjangan dll. Disini petani dari awal Corona sampai skrg blum ada bantuan yg langsung diperuntuhkan utk Petani," komentar lain dari akun Instagram @fauzan_96.



Video Viral

Berikut adalah video viral selengkapnya.



Sumber: Merdeka.com

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment