-->

Type something and hit enter

Editor On


Khabib dan Mike Tyson



NAFAZNEWS.COM - Legenda UFC Khabib Nurmagomedov ungkap penyebab menolak duel lawan Floyd Mayweather Jr meski diiming-imingi uang selangit Rp1,4 triliun. Khabib buka-bukaan kepada sahabatnya, Mike Tyson mengenai alasan mengapa dia ogah melawan Mayweather karena dirinya bukan petarung mata duitan.


’’Saya tidak pernah bertarung demi uang,’’tegas Khabib dalam Podcast Hotboxin Mike Tyson.


Khabib Nurmagomedov pensiun pada Oktober dalam pertarungan pertama setelah kematian ayah dan pelatihnya yang berpengaruh, Abdulmanap, yang meninggal pada Juli karena Covid-19.Sejak itu, dia telah menolak kembali bertarung di UFC dan bahkan iming-iming uang triliunan untuk menghadapi Mayweather di Timur Tengah.


Khabib, mantan juara Kelas Ringan UFC yang tak terkalahkan, mengisyaratkan tidak ada uang dalam jumlah berapapun yang bisa membuatnya kembali bertarung di UFC. Dia mengatakan di podcast Tyson: ’’Saya tidak ingin membuat komunitas tinju marah dengan saya,’’ujarnya.


’’Tentu saja uang juga masuk akal. Tetapi saya tidak pernah bertarung untuk uang. Uang itu baik, tetapi sebagian besar waktu itu buruk. Uang membawa Anda ke situasi yang belum pernah Anda alami, dan Anda tidak tahu bagaimana harus bertindak ketika Anda memiliki begitu banyak uang,’’lanjut The Eagle.


Khabib segera mempensiunkan sarung tangannya setelah meng-KO Justin Gaethje dan mengungkapkan keputusan itu dibuat karena janjinya kepada ibunya. Bintang Rusia itu telah ditawari pengembalian yang menguntungkan untuk menghadapi Georges St-Pierre, 40, yang merupakan pertarungan impian ayahnya. Tapi itu pun tidak bisa membuat Khabib berubah pikiran.


’’Ini sedikit berbahaya. Dalam bisnis ini, saya tidak datang untuk menghasilkan uang. Saya datang ke sini untuk warisan,’’ujarnya.


Mayweather memang memulai pembicaraan dengan manajer Khabib Nurmagomedov Ali Abdelaziz dan presiden UFC Dana White dikatakan akan bergabung. Abdelaziz berkata kepada Tyson: ’’Dengar, kami ditawari $ 100 juta untuk melawan Floyd Mayweather. Dana White ada di dalamnya, semua orang ada di dalamnya,’’kata Abdelaziz.


’’Tapi, Anda tahu, Khabib adalah petarung MMA. Jika Floyd ingin datang untuk bertarung, teriakkan pantat kecilnya, tidak masalah,’’lanjutnya.


Mayweather pensiun secara resmi pada 2017 setelah mengalahkan saingan berat Khabib, Conor McGregor dalam pertarungan yang dipromosikan White. Petinju hebat Amerika itu telah kembali dua kali sejak itu, keduanya dalam pertarungan ekshibisi, dimulai melawan kickboxer kelas bulu Tenshin Nasukawa pada 2018. Mayweather kemudian melawan Logan Paul.



Sumber: Sindonews.com

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment