-->

Type something and hit enter

Editor On


NAFAZNEWS. COM – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo mendapatkan kesempatan untuk melakukan uji coba motor YZR-M1 untuk musim 2022 mendatang. 


Dari percobaan yang dilakukan selama dua hari pada tes resmi MototGP di Sirkuit Misano itu, Quartararo agak sedikit kecewa dengan prototipe motor Yamaha 2022 tersebut.


Quartararo kecewa karena sebenarnya ia mengharapkan motor YZR-M1 2022 memiliki performa yang jauh lebih kuat. Namun, kenyataannya kekuatan motor terbaru tak jauh berbeda dengan kuda besi yang dipakainya di musim ini.


Performa YZR-M1 2021 sama dengan prototipe motor tahun depan. Tentu sebenarnya itu bukanlah hal yang buruk karena Quartararo sudah cukup puas dengan motor YZR-M1 2021.


Hanya saja Quartararo memiliki ekspetasi yang tinggi terhadap motor baru Yamaha. Setidaknya ia mau kekuatan YZR-M1 2022 jauh lebih baik dari apa yang dipakainya saat ini di MotoGP 2021.


“Ini adalah prototipe baru yang sangat sebanding dengan M1 saat ini. Kesan pertama dari sasisnya bagus, tapi sejujurnya, saya berharap untuk performa yang sedikit lebih baik. Sayangnya itu belum terjadi sejauh ini, saya berharap itu akan adan perubahan untuk tes Jerez,” kata Quartararo, mengutip dari Speedweek, Kamis (23/9/2021).


Meski merasa kecewa, Quartararo percaya Yamaha bisa memperbaikinya sebelum MotoGP 2022 bergulir. Ia mau motor tersebut sudah mengalami peningkatan setidaknya saat mereka melakukan tes pascamusim di Sirkuit Jerez, Spanyol.


Terlepas dari rasa kecewa itu, sebenarnya El Diablo cukup puas dengan prototipe motor YZR-M1 2022.


“Saya menikmatinya dan saya merasa sangat nyaman dengan posisi saya sebagai test driver (saat mencoba motor Yamaha 2022). Tesnya positif dan saya bisa membuat beberapa komentar yang jelas tentang motor baru,” sambungnya.


Quartararo setidaknya merasa puas karena merasa motor YZR-M1 2022 tak jauh berbeda dengan apa yang dipakainya saat ini. Dengan motor YZR-M1 2021 saja, Quartararo sukses memimpin klasemen sementara MotoGP 2021 dengan total lima kemenangan.


Kini MotoGP 2021 tinggal menyisakan empat seri balapan lagi. Quartararo pun berharap bisa kembali merebut kemenangan agar posisinya tak terrgusur dari puncak klasemen MotoGP 2021.




Sumber: Okezone.com

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment