-->

Type something and hit enter

Editor On

NAFAZNEWS. COM - Aktor Bollywood Saif Ali Khan membuat pernyataan mengejutkan tentang agama yang dianutnya. 


Kepada Press Trust of India (PTI), dia blakblakan mengaku sudah keluar dari Islam. 


Dia menjelaskan, saat ini lebih nyaman untuk tidak menganut kepercayaan tertentu alias agnostik.

 “Aku sangat sekuler dan berpikir terlalu banyak agama membuatku khawatir,” katanya kepada PTI seperti dikutip dari The Indian Express, Rabu (22/9/2021).


Agama menurutnya, terlalu menekankan kehidupan setelah kematian dan tidak berfokus pada arti kehidupan itu sendiri. Selain itu, agama ‘menciptakan’ sebuah lembaga yang justru menimbulkan banyak masalah.
 

“Masalah itu muncul dari perdebatan terkait ‘Tuhanku’, ‘Tuhanmu’, atau Tuhan siapa yang terbaik?” ujar suami Kareena Kapoor itu menambahkan. 


Meski mengaku tak lagi menjadi pengikut agama tertentu, namun bapak empat anak tersebut mengaku dirinya cukup rohani. “Aku berdoa dan fokus dengan energi dalam diriku sendiri. Aku orang yang spiritual,” imbuhnya.


Aktor Bhoot Police itu merasa, ada ‘kepercayaan’ dan ‘kekuatan’ yang lebih besar darinya.


 “Tapi, aku tidak begitu percaya tentang kehidupan setelah mati. Aku merasa, ketika kita mati ya seperti mati lampu saja. Artinya, tidak ada kehidupan selanjutnya,” ujarnya lagi. 


Saif Ali Khan lahir dari Mansoor Ali Khan Pataudi yang seorang penganut muslim, sementara ibunya, Sharmila Tagore adalah perempuan Hindu yang menjadi mualaf setelah menikah. 


Sejak kecil, dia rajin membaca Alquran di bawah pengawasan sang nenek. Namun ketika dewasa, dia memutuskan menikahi Amrita Singh yang diketahui sebagai pengikut agama Sikh. Seperti sang mertua, Amrita juga menjadi mualaf setelah menikah.


Namun, sang aktris kembali ke agama semula setelah bercerai dari Saif. Sementara dengan istri keduanya, Kareena Kapoor, sang aktor memutuskan untuk menjalani agama masing-masing. Saif Ali Khan tetap menjadi Islam (kala itu) dan Kareena penganut Hindu.*



Sumber: Okezone.com

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment