-->

Type something and hit enter

Editor On

NAFAZNEWS.COM - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD menyebutkan, pelaksanaan Presidensi G20 Tahun 2022, bakal menentukan citra Indonesia di mata internasional.


"Penyelenggaraan Presidensi Indonesia G20 tahun 2022 akan menentukan citra, kehormatan bangsa dan negara Indonesia di dunia Internasional," ujar Mahfud MD dalam jumpa pers secara daring, Selasa (14/9/2021).


Maka dari itu kata Mahfud, semua pihak diharapkan menjaga reputasi Indonesia yang telah sukses menyelenggarakan acara-acara bersekala internasional.


"Menjaga reputasi yang sudah kita bangun sejak lama sebagai negara yang sukses menyelenggarakan event internasional bukan hanya penampilan fisiknya, tetapi juga subtansinya," jelasnya.


Mahfud juga meminta masyarakat, ikut berpartisipasi aktif untuk mensukseskan penyelenggaraan G20 tahun 2022 nantinya.


"Sehingga para tamu negara dan seluruh delegasi dapat melaksanakan tugasnya dengan aman dan nyaman bukan hanya aman tapi juga nyaman," ungkapnya.


Selain itu, Mahfud juga telah memerintahkan TNI-Polri serta BIN untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Presidensi G20.


"TNI dan Polri sudah kami siapkan untuk mengamankan pelaksanaan Presidensi G20 tahun 2022 serta sudah bertekad untuk tidak memberikan toleransi atas munculnya ancaman dalam bentuk apapun yang dapat merusak citra dan kehormatan bangsa Indonesia," pungkasnya.


Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment