-->

Type something and hit enter

author photo
Editor On


NAFAZNEWS.COM - Syekh Ali Jaber ungkap amalan terbaik sebelum adzan subuh yang bisa mendatangkan rezeki dan dijamin surga.

Semua orang menginginkan dimudahkan rezeki dan masuk surga. Oleh karena itu banyak yang berlomba beramal sholeh agar bisa memperolehnya.

Banyak amal ibadah yang bisa dilakukan oleh umat muslim, termasuk yang dilakukan pada sepertiga malam atau sebelum subuh.

Ada satu amalan terbaik diantara amalan-amalan lainnya menurut Syekh Ali Jaber, orang yang mengamalkannya dijamin surga.

Berikut penjelasan Syekh Ali Jaber tentang amalan terbaik yang dilakukan sebelum adzan subuh, dilansir dari kanal Youtube Audio Syiar yang diunggah 8 Maret 2019.

Syekh Ali Jaber menjelaskan, ada 4 amalan yang bisa mendatangkan rezeki. Diantaranya yaitu sholat malam, istighfar, sedekah, dan dzikir.

Diantara 4 amalan tersebut, ada satu amalan terbaik dilakukan pada waktu sahur yaitu perbanyak istighfar.

"Kalau anda tidak sholat malam, jangan tinggalkan istighfar waktu sahur,"kata Syekh Ali Jaber.

Waktu sahur itu kira-kira 30 menit sebelum adzan. Menurut Syekh Ali Jaber waktu yang tepat yaitu dikirakan membaca 50 ayat, atau sekitar setengah jam sebelum adzan subuh.

Para ulama berkata, tidak ada ibadah yang lebih baik di waktu sahur selain istighfar.

"Jadi boleh sholat malam, boleh dzikir, boleh melakukan ibadah apapun, tapi yang terbaik istigfar,"ucap Syekh Ali Jaber.

"Jadi tinggalkan semuanya. Tinggalkan baca Quran, tinggalkan sholat malam, tinggalkan dzikir, fokus hanya istighfar," lanjutnya.

Istighfar yang dibaca boleh yang pendek 'Astaghfirullah Wa Atubu Ilaih'. Atau kalimat istighfar yang agak panjang yaitu Sayyidul istighfar.

Rasulullah SAW bersabda: Barangsiapa yang membaca sayyidul istighfar di malam hari dengan keyakinan, kemudian dia meninggal setelah membaca, akan masuk surga.

"Berarti ini salah satu doa yang menjaminkan dengan mudah masuk surga,"ucap Syekh Ali Jaber.***

SUMBER PortalJember.com

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment