-->

Type something and hit enter

Editor On




NAFAZNEWS.COM  - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menilai keberpihakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di bidang pertahanan dan keamanan (hankam) harus diacungi jempol. Ini bisa dilihat keputusan-keputusan Jokowi yang dianggapnya cemerlang di sektor hankam, misalnya komponen cadangan (komcad) juga anggaran.

"Keputusan-keputusan beliau banyakan cemerlang. Harus saya akui. Saya bukan ngotot ini. Beliau kasih komcad, beliau kasih anggaran terbesar pertahanan. Jadi semangat kita akan membangun Indonesia menjadi negara yang seharusnya," ujar Prabowo dalam keterangan tertulis dikutip Kamis (21/10/2021).

Prabowo mengingatkan Indonesia harus kuat agar dapat menjaga kekayaannya demi kesejahteraan rakyat. Selain itu juga membuat sistem yang baik, sehingga kekayaan tersebut dapat terdistribusi."Kita berpikir dan berbuat kita harus membangun satu sistem, suatu mekanisme supaya kekayaan ini biar sampai ke rakyat yang paling miskin dan yang paling berhak," jelas mantan Danjen Kopassus ini.

Prabowo menegaskan Indonesia adalah negara kaya. Ini tercermin dari bertenggernya Indonesia pada peringkat 16-17 ekonomi global."Zamrud Khatulistiwa pun masuk ke dalam Kelompok Duapuluh (G20), yang terdiri dari 19 negara dengan perekonomian besar di dunia plus Uni Eropa," tuturnya.


Prabowo pun mengajak para mahasiswa agar tetap memegang teguh Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika. Selain itu, diharapkan mahasiswa dapat mengedepankan hidup rukun antar umat beragama. Keempat hal tersebut diyakini sebagai pedoman dalam menjaga kekuatan dan persatuan.


"Bersatu kita akan kuat dan teguh. Kalau kita kuat, kita sejahtera; kalau kita kuat akan berdamai, kedamaian, kesejahteraan Indonesia makmur, Indonesia menjadi Indonesia raya," pungkasnya.




Sumber: Sindonews.com

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment