-->

Type something and hit enter

author photo
Editor On


NAFAZNEWS.COM -  Maag merupakan terjadinya gangguan pada lambung yang menimbulkan rasa sakit diarea tersebut.

Kebanyakan orang menganggap bahwa penyakit maag datang disebabkan karna telat makan.

Pernyataan tersebut memanglah benar, karna lambung akan terus bekerja walaupun tidak ada makanan yang masuk ke dalamnya.

Ketika lambung bekerja dan tidak ada makanan di dalamnya, maka hal tersebut dapat menimbulkan rasa sakit di lambung yang disebut sebagai maag.

Namun ternyata, telat makan bukanlah penyebab utama mengapa penyakit maag bisa datang menyerang.

Dilansir dari kanal YouTube Bamol TV yang diunggah pada 13 Oktober 2021, dr. Zaidul Akbar ungkap penyebab yang paling mempengaruhi datangnya penyakit maag.

Telat makan sejatinya bukan penyebab dari datangnya penyakit maag, karena umat muslim senantiasa menjalankan ibadah puasa baik itu puasa ramadhan ataupun sunnah.

dr. Zaidul Akbar menjelaskan umat muslim menjalankan puasa dan tentunya tidak makan seharian penuh namun mereka tetap sehat dan tidak menimbulkan penyakit maag.

Artinya bahwa, telat makan itu bukan menjadi penyebab datangnya penyakit maag, justru orang yang berpuasa lebih telat untuk makan dan mereka tetap sehat saja.

Penyebab utama datangnya penyakit maag disebabkan karena terlalu stres dan gangguan kecemasan, stres yang berkepanjangan ternyata dapat mempengaruhi sistem kerja lambung.

Gangguan kecemasan dan stres yang berkepanjangan dapat menurunkan produksi hormon sehingga cairan asam lambung meningkat.

Ketika orang sedang mengalami stres atau gangguan kecemasan bukan hanya otak yang bekerja keras namun sistem pencernaan pun ikut terlibat.

dr. Zaidul Akbar tekankan untuk tidak terlalu stres terutama bagi yang memiliki riwayat maag sudak kronis, disarankan untuk selalu berfikir positif dan hindarilah hal-hal yang dapat memuat diri menjadi stres atau gangguan kecemasan lainnya.

Jika saat ini sedang mengalami maag dr. Zaidul Akbar berikan beberapa tips ramuan untuk menyembuhkannya.

Cukup dengan mengkonsumsi madu kemudian tambahkan perasan air jeruk nipis, cara ini cukup ampuh untuk menyembuhkan penyakit maag.***

sumber  PortalJember.com

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment