-->

Type something and hit enter

Editor On



NAFAZNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan Jakarta telah siap menjadi tuan rumah balapan Formula E pada 2022 mendatang. Jakarta pun menyambut baik ajang balap moblik listrik internasional tersebut.




"Jakarta menyambut baik. Sudah diumumkan kita tuan rumah dan kita siap untuk itu," ungkap Anies di Tanah Merah, Rawa Selatan, Koja, Jakarta Utara, Sabtu (16/10/2021).



Mengenai lokasi balapan Formula E, Anies mengatakan, penyelenggara Formula E yakni FEO Limited bakal mengumumkan lokasi balap.



Seperti diketahui Jakarta resmi menjadi tuan rumah balap ABB FIA Formula E pada 4 Juni 2022 mendatang. Keputusan ini ditetapkan melalui FIA World Motor Sport Council di Paris, pada 15 Oktober 2021 yang sekaligus meratifikasi kalendar balapan musim ke-8 tahun 2021/2022.



Dalam video yang di-share khusus untuk penggemar olahraga otomotif di Indonesia, Alberto Longo, Chief Championship Officer sekaligus Co-founder Formula E, menyampaikan apresiasi yang tinggi atas partisipasi Indonesia. Longo juga menekankan pentingnya Jakarta E-Prix bagi Indonesia dan ABB Formula E.



Longo juga mengapresiasi upaya Presiden Jokowi dalam mengurangi ketergantungan Indonesia pada energi konvensional, dan beralih pada energi ramah lingkungan, sebuah filosofi yang senada dengan pandangan FEO.




Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment