-->

Type something and hit enter

Editor On


NAFAZNEWS.COM - Aktor senior Jeremy Thomas menuturkan perjalanan asmaranya dengan sang istri, Ina Indayanti. Berawal dari pertemuan di lokasi syuting, mereka memutuskan menikah muda, pada 1994. 


Saat itu, Jeremy masih berusia 25 tahun, sementara Ina baru 20 tahun. Namun bukan usia yang menjadi tantangan utama pasangan ini, melainkan perbedaan keyakinan. Jeremy adalah pemeluk Katolik, sementara istrinya seorang muslim. 


Karena Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1974 Pasal 2 ayat 1 tak mengizinkan pernikahan beda agama, maka Jeremy Thomas dan Ina Indayanti berencana mendaftarkan pernikahan mereka di Singapura. 


“Sebenarnya, kami tidak masalah menikah beda agama. Tantangannya ya masalah administrasi. Akhirnya, kami berencana membuat certificate of marriage di Singapura,” kata sang aktor seperti dikutip dari Daniel Mananta Network, Selasa (5/10/2021). 


Jeremy Thomas menambahkan, “Tidak ada lembaga di Indonesia yang bisa mengesahkan pernikahan perbedaan agama. Gue enggak mau juga nanti anak-anak lahir dari pernikahan tanpa status hukum yang jelas. Akhirnya, Ina ikut keyakinan saya.” 



Kondisi Ina Indayanti yang pindah agama itu diakui Jeremy sempat mendapat penolakan dari orang tua Ina. Namun, masalah tersebut terselesaikan karena ketegasan sikap Ina Indayanti yang tak ingin terlalu melibatkan orang tua dalam keputusannya.


Jeremy Thomas akui ada penolakan dari mertua ketika sang istri berpindah keyakinan. 


Apalagi, pernikahan dan agama yang dianutnya tersebut merupakan sesuatu yang akan dia jalani sendiri. “Ada gesture of rejection (penolakan) dan itu wajar. Tapi menurut saya, biar waktu yang menjawab yang terbaik," tutur sang aktor.


"Faktanya sekarang, hubungan Ina dan anak-anak dengan orangtuanya sangat baik. Terkadang, ada sesuatu dalam hidup yang miliknya waktu, bukan kita. Waktu yang akan bisa memberikan jawaban terbaik,” ujar Jeremy Thomas menambahkan.



Sumber: Okezone.com

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment