Beredar Kerajaan Bisnis Suami Ketua DPR Puan Maharani

NAFAZNEWS.COM - Aksi ketua DPR RI, Puan Maharani saat pimpin sidang paripurna pengesahan RUU Cipta Kerja menjadi UU, viral di media sosial.

Puan ramai dikabarkan mematikan mikrofon anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Benny K. Harman yang sedang menyampaikan pendapat dengan Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin selaku pimpinan sidang paripurna kala itu.

Setelah kejadian itu, publik mulai mengulik kehidupan pribadi Puan. Termasuk siapa sosok suaminya?.

Mengutip dari hot.grid, Kamis (08/10/2020) sosok suami Puan Maharani bernama Happy Hapsoro. Menelusui dari laman wikipedia, tanggal pernikahan keduanya tak diketahui. Di sana hanya tercantum nama suami dan anak dari Puan Maharani yang bernama Prabawa Diwangkara Caraka Putra Soma dan Diah Pikatan Orissa Putri.

Foto pernikahan keduanya pernah tersebar di media. Terlihat sang ibu, Megawati Soekarnoputri beserta sang ayah, Alm. Taufik Kiemas mendampingi pernikahannya. Megawati mengenakan kebaya berwarna ungu.




Sosok suami Puan
Suami Puan Maharani, Happy rupanya merupakan pebisnis yang tergolong sukses dan juga memiliki nama besar di Indonesia. Ia adalah putra pengusaha properti dan jasa forwarding Bambang Sukmonohadi.

Dilansir dari Tribunnews, Happy membangun kondominium di kawasan bekas Bandara Kemayoran, Jakarta Pusat yang bernama Blossom Residence. Kawasan tersebut memiliki harga jual yang tergolong tinggi.

Bambang dan Happy pernah terkait dengan proyek pengadaan jet tempur Sukhoi asal Rusia yang mana proyek ini sempat diributkan di DPR RI.

Menantu Megawati ini juga menggeluti bisnis minyak dan gas bumi serta memiliki perusahaan bernama Odira Energy Persada dan menduduki kursi komisaris.

Perusahaan lain dikelolanya adalah operator hotel jaringan merek Red Planet, PT Red Planet Indonesia Tbk dan PT Pusako Tarinka Tbk.

Kerajaan bisnis.
Data dari Reuters, Happy diketahui pernah menduduki kursi Presiden Direktur PT Odira Energy Buana, Komisaris PT Prima Utama Mandiri, Direktur PT Vetira Prima Perkasa, Presiden Komisaris PT Rukun Raharja Tbk (penyedia jasa pelabuhan, operator pelabuhan di Bitung, penyuplai gas ke PLN, dan saham).

Juga Komisaris PT Meteor Mitra Mandiri, Direktur PT Pink Sport Indonesia, dan Presiden Komisaris PT Triguna Internusa Pratama (anak usaha PT Rukun Raharja Tbk).

PT Rukun Raharja Tbk sempat menjadi sorotan investor.


Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post