Bisnis Ayam Berujung Maut, Polisi: Ini Ancaman untuk Pelaku

NAFAZNEWS.COM - Polres Sukoharjo berhasil mengungkap kasus pembunuhan bermotif hutang piutang dengan korban Yulia, yang terjadi Selasa (20/10) malam.

Pelaku Eko (30) warga Ngesong, Desa Puhgogor, Bendosari, Sukoharjo, mereka merupakan rekan bisnis peternakan ayam.

Tersangka mengakui kalau ia yang membunuh dan membakar korban bersama mobilnya di Desa Suguhan, Bendosari.

"Kasus ini memenuhi unsur pembunuhan berencana, karena pelaku sudah merencanakan akan menghabisi nyawa korban sejak beberapa hari sebelumnya," kata Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfi didampingi Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas, di Mapolres Sukoharjo, Jumat (23/10).

Dalam penyelidikan terungkap pelaku mempersiapkan alat, cara dan lokasinya.

Pelaku sengaja diajak ke lokasi kandang ayam, lalu dibunuh dengan cara dipukul dengan linggis yang juga sudah disiapkan.

Setelah dipastikan korban meninggal diikat dan dimasukkan kedalam mobil milik korban. Setelah malam hari korban dibawa ke TKP kedua di halaman toko material di desa Sugihan Bendosari, berjarak sekira 13 km dengan TKP pembunuhan di kandang ayam.

"Selain membunuh, pelaku juga menguras harta korban, uang cash korban Rp 8 juta dan uang dari ATM sebesar Rp 15 juta," imbuh Kapolda.

Pada tersangka akan dikenai pasal 340 terkait pembunuhan berencana, pasal 365 terkait pembunuhan dengan pemberatan dan Pasal 187 tentang pembakaran mobil, dengan ancaman hukuman maksimal Hukuman mati.



sumber: pojoksatu.id

Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post