Polwan Bagi-bagi Bunga Hingga Minuman Untuk Pengunjuk Rasa, Lihat Aksinya

Cuplikan video disaat Polwan Polres Majalengka bagi-bagi bunga hingga minuman ke pengunjuk rasa RUU Cipta Kerja. (photo/Istimewa)
NAFAZNEWS.COM - Sejak Undang-undang Cipta Kerja disahkan DPR RI, demo besar-besaran digelar sejumlah elemen masyarakat di berbagai daerah di Indonesia.

Namun baru-baru ini terlihat Polwan Polres Majalengka melakukan aksi simpatik kepada peserta unjuk rasa (unras) di depan kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Majalengka, Kamis (08/10/2020).

Aksi massa di tempat tersebut tampak adem, tidak ada aksi saling dorong di sana. Bahkan nampak para Polwan yang berbagi bunga hingga minuman.

Ya. Personel Polwan itu membagikan minuman, buah-buahan, permen hingga setangkai bunga mawar saat aksi dari Aliansi Mahasiswa dan Buruh Se Kabupaten Majalengka berlangsung.

Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso selaku penggagas aksi simpatik itu saat dimintai komentar wartawan di lokasi demo hanya tersenyum.

"Ini wujud simpatik dan perhatian kami kepada Masyarakat Kabupaten Majalengka ," paparnya.
Menariknya lagi, dalam pengamanan unras yang berjumlah ribuan massa, Polres Majalengka justru menempatkan Polwan  di baris terdepan atau yang berhadapan langsung dengan para pendemo.

"Kita tanamkan sisi humanisme dalam menghadapi aksi unras. Kita berikan senyum pada mereka," lanjut Kapolres.
Untuk itu, Kapolres akan selalu berusaha menerapkan cara-cara humanis untuk mengayomi dan melindungi masyarakat.

"Polres Majalengka ditugaskan oleh undang-undang sebagai Pelindung, Pengayom, Pelayan Masyarakat, jadi semuanya adalah saudara saya yang harus saya lindungi, ayomi dan layani dengan sebaik-baiknya," Ujar Bismo ketika dihubungi.


sumber: indozone.id

Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post