HRS Cocok Digandeng Jokowi Jadi Agen Edukasi

NAFAZNEWS.COM - Habib Rizieq Shihab (HRS) dikenal sebagai ulama yang memiliki massa banyak. Menurut relawan Covid-19, dr Tirta, pemerintahan Jokowi cocok menggandeng HRS jadi agen Covid-19.

Menurut relawan Covid-19, dokter Tirta Mandiri Hudhi, keterlibatan Habib Rizieq penting lantaran memiliki jemaah yang cukup banyak.

"KIta tahu Habib Rizieq massanya banyak. Harusnya Satgas bisa menggandeng Habib Rizieq jadi agen edukasi (Covid-19)," kata dokter Tirta di acara ILC TVOne yang mengangkat tema 'Setelah Protokol Kesehatan Dilanggar', Selasa (17/11) kemarin sebagaimana dikutip dari Pojoksatu.id.

"Kalau Habib Rizieq jadi agen edukasi, Pak HRS bilang protokol kesehatan, semuanya pasti ikut," katanya.

Berkenaan dengan terjadinya kerumunan massa saat kepulangan Habib Rizieq dari Arab Saudi, dokter Tirta justru mempertanyakan upaya pencegahan yang dilakukan oleh pemerintah.

Sebab bila upaya pencegahan telah dipersiapkan sebelum kepulangan Habib Rizieq, kerumunan tanpa protokol kesehatan tak akan terjadi.

"Apakah pada waktu penjemputan, tokoh-tokoh yang menjemput dilakukan diskusi empat mata? Satgas Covid-19 sudahkah ajak dialog? Preventif itu bukan bagikan masker, tapi dialog," tegas dokter Tirta.

Dalam ILC TV One itu, turut menjadi narasumber, Wagub DKI Jakarta Riza Patria, Jubir PA 212 Haikal Hassan, Politisi PDI Perjuangan Henry Yosodiningrat, dan beberapa narasumber lainnya.

Terkait pemanggilan Gubernur DKI Anies Baswedan, menurut dr Tirta, tidak adil jika hanya Anies yang diperiksa polisi.

"Harusnya Pak RK (Ridwan Kamil) dipanggil, Pak Ganjar dipanggil," kata dokter Tirta Mandiri Hudhi lagi.

Pemanggilan Gubernur Jawa Barat dan Gubernur Jawa Tengah tersebut bukan tanpa alasan. Menurut Tirta, kerumunan massa juga sempat terjadi di saat kampanye pilkada di Klaten, Jawa Tengah belum lama ini.

Pun demikian di Jawa Barat, di mana terjadi kerumunan massa dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Megamendung, Bogor beberapa waktu lalu.

Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post