Koramil 02/Tanah Merah Kodim 0314/Inhil Terus Lakukan Babinsa Berkibar

NAFAZNEWS.COM - Masa pandemi Covid-19 membuat seluruh sendi kegiatan masyarakat mengalami gangguan dan perubahan dalam pelaksanaan sehari-hari, termasuk kegiatan belajar mengajar yang harus dilaksanakan jarak jauh dengan sistem daring menggunakan jaringan internet.

Menyikapi situasi yang sedang terjadi saat ini, Kodim 0314/Inhil melaksanakan Gerakan Peduli Pendidikan melalui Program Babinsa Berbagi Kuota Internet Belajar (Berkibar) yang digencarkan di jajaran Koramil dibawahnya. Melalui Babinsa yang ada di lapangan menyediakan dukungan fasilitas internet untuk mendukung belajar dalam jaringan (daring) selama pandemi Covid-19, begitu juga di wilayah Koramil 02/Tanah Merah.

"Kita semua menyadari banyak kendala yang dihadapi, baik oleh siswa dan gurunya itu sendiri apalagi di wilayah pedesaan yang minim fasilitas. Kami semua merasa terpanggil untuk membantu meringankan kendala ini," terang Danramil 02/Tanah Merah Kapten Inf Rohadi Handoko, Selasa (24/11/2020).

Berkenaan dengan itu, Danramil 02/Tanah Merah mengarahkan seluruh Babinsa di jajarannya untuk melaksanakan Program Babinsa Berkibar untuk menyediakan layanan wifi portable dan menyiapkan ruangan atau tempat yang bisa digunakan anak-anak untuk belajar.

"Tempat belajar tidak harus di tempat formal seperti ruangan khusus, bahkan dalam hal ini program ini bisa diadakan di teras, di bawah pohon ataupun tempat lainnya yang layak yang dapat dijadikan sebagai sarana belajar darurat," imbuhnya.

Para Babinsa melakukan pendampingan dan mengarahkan, sedangkan untuk materi belajar disesuaikan dengan kebutuhan sekolah masing-masing anak.

"Kita berharap anak-anak kita tetap bisa mengikuti materi pelajaran yang diberikan gurunya. Jangan sampai mereka ketinggalan banyak pelajaran akibat tidak memiliki akses internet," sambung Danramil.

Kapten Inf Rohadi Handoko menjelaskan, para pelajar yang memanfaatkan layanan ini berasal dari berbagai tingkat ekonomi mulai dari SD, SMP, dan SMA.

"Kita membantu fasilitas, pendampingan dan memberikan semangat agar tidak terlena dengan situasi saat ini. Selama berlangsungnya kegiatan, kita tetap mengikuti Protokol Covid-19 dan juga  mengarahkan anak-anak agar selalu menjadi contoh bagi lingkungannya dalam mengikuti Protokol Covid-19," tukas Danramil mengakhiri.


sumber: medialokal.co

Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post
close