Letkol Inf Untung: Mari Kita Bergandengan Tangan Bersinergi Membangun Negeri Untuk Memperkokoh Kesatuan dan Persatuan

NAFAZNEWS.COM -  Kodim 0314/Inhil melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) untuk menjalin hubungan yang baik dan harmonis dengan segenap komponen bangsa, dengan tema Menjaga Keutuhan dan Kemajuan Bangsa dalam Bingkai NKRI, Jumat 27 November 2020.

Komsos tersebut digela bersama Komunitas Sepeda Gunung Inhil (KSGI), berlangsung di Aula  Makodim 0314/Inhil, Jalan Ahmad Yani, parit 9, Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Inhil.

Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal diwakili Kasdim   Letkol Inf. Untung Kusmanto dalam kata sambutannya mengatakan kegiatan komsos dilaksanakan kepada seluruh elemen masyarakat dengan tujuan menjalin silaturahmi.

"Komsos ini merupakan kegiatan TNI dalam teritorial untuk menjalin silaturahmi dalam sinergi. Kami dari TNI tidak akan bisa berdiri jika tidak dibantu oleh seluruh elemen masyarakat," ujar Kasdim Letkol Inf. Untung Kusmanto.

Ia juga menjelaskan, kegiatan ini merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi dialogis.

"Sehingga dapat diperoleh kesamaan pandang dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi untuk terpeliharanya keharmonisan dan sinergitas kebersamaan seperti ini perlu ditumbuh suburkan untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan yang sangat di perlukan guna menghadapi berbagai permasalahan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," ungkap Kasdim.

Ia menyampaikan ikatan kebersamaan antara TNI dan masyarakat perlu terus ditumbuh suburkan untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan yang sangat diperlukan guna menghadapi berbagai permasalahan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Mari kita bergandengan tangan bersinergi membangun negeri untuk memperkokoh kesatuan dan persatuan," pungkas Letkol Inf Untung mengakhiri.

Dalam kegiatan tersebut, peserta mendapatkan peningkatan wawasan kebangsaan yang di sampaikan oleh Pasiter Kapten Inf Anwarsyah Siregar.

Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post
close