5 Tips Dekorasi Rumah Praktis untuk Menyambut Liburan Akhir Tahun ala IKEA

NAFAZNEWS.COM -  Tidak terasa liburan akhir tahun di 2020 akan segera tiba. Walaupun sedang di tengah pandemi, liburan akhir tahun merupakan momentum yang tepat untuk memaknai setiap momen di rumah bersama keluarga. Agar rumah tidak terasa membosankan selama liburan di rumah saja, berikan nuansa baru di rumahmu dengan dekorasi sederhana nan cantik untuk menyambut liburan akhir tahun.

Dekorasi akhir tahun tidak harus rumit dan mahal seperti membeli meja atau kursi baru, melainkan kamu cukup menambahkan ornamen dekorasi khas liburan untuk menghadirkan suasana meriah di rumah. Lima tips praktis dari IKEA berikut dapat kamu praktikan agar  suasana liburan di rumah terasa lebih menyenangkan. Simak tipsnya di bawah ini, yuk!

1. Gunakan dekorasi dinding fungsional

Rak dinding tidak harus selalu berbentuk kotak dan membosankan, kok! Kamu bisa memberikan sentuhan yang berbeda dengan menggunakan rak berbentuk segitiga ini. Selain dapat mempercantik ruangan, rak dinding ini juga fungsional lho! Kamu bisa gunakan untuk menyimpan pajangan meja, seperti bingkai foto atau pot tanaman kecil.

2. Sulap meja makan dengan pernak-pernik cantik

Jika hobimu memasak, pasti menjadi kesenangan lain kalau kamu menyajikan masakan di alas makan yang bermotif unik atau menawan. Faktanya, plating yang cantik dapat memengaruhi nafsu makan, lho! Selain alas makan, pilihan taplak yang tepat untuk meja makan juga menjadi aspek penting nih dalam mendekorasi meja makan. Pastikan warna taplak menyempurnakan alat-alat makan ya! Dijamin, makan malam saat liburan akhir tahun nanti jadi lebih menyenangkan, deh!

3. Pasang hiasan dinding yang artistik

Salah satu cara mudah untuk membuat suasana rumah lebih meriah adalah dengan menambah berbagai ornamen dinding khas liburan. Kamu bisa tambahkan gambar yang sudah diberikan bingkai cantik untuk dipajang atau pajangan rajut yang dapat dengan mudah kamu gantungkan di ruang keluarga. Dengan desain yang sederhana dan cocok dengan tema liburan akhir tahun, suasana liburan akan langsung terasa di rumahmu.

4. Pajang ornamen kecil untuk mempercantik sudut

Sentuhan kecil pada sudut ruangan atau di atas meja biasanya jadi ketertarikan tersendiri. Agar menambah kesan hangat, kamu bisa tambahkan lilin aromaterapi dengan wangi kesukaanmu di beberapa tempat, seperti di atas lemari bufet atau di meja kecil sebelah tempat tidur. Selain lilin aromaterapi, kamu juga bisa menambahkan tanaman indoor yang ditempatkan di vas bermotif unik untuk membuat ruangan menjadi semakin estetik.

5. Tempatkan kue kering di toples bermotif cantik

Liburan akhir tahun juga menjadi waktu yang tepat untuk berbagi dengan keluarga dan kerabat dekat. Salah satunya adalah memberikan hadiah hampers yang kerap kali identik sebagai hadiah liburan akhir tahun. Kue kering sendiri dapat menjadi pilihan untuk mengisi hadiah hampers. Agar terlihat lebih menarik, kamu bisa menempatkan kue kering di toples-toples lucu dan bermotif. Selain menjadi alat penyimpan makanan yang praktis, toples juga dapat menjadi ornamen dekorasi rumah yang cantik!

Mendekorasi ulang rumah untuk menyambut liburan akhir tahun dapat menjadi salah satu cara untuk menghadirkan suasana libur yang nyaman dan menyenangkan. Walaupun hanya di rumah saja dan dirayakan secara sederhana, perayaan liburan akhir tahun bersama keluarga tetap harus berkesan. Kamu dapat mendekorasi rumahmu dengan berbagai perabot dan ornamen cantik dari koleksi VINTER 2020 milik IKEA. Terdapat berbagai produk, mulai dari rak dinding, taplak meja, vas bunga, toples, lilin aromaterapi, dekorasi dinding, alas makan, dan masih banyak lagi. Seluruh koleksi VINTER 2020 dapat dibeli di toko IKEA Alam Sutera dan IKEA Sentul, atau secara online melalui situs IKEA.co.id dan aplikasi IKEA Indonesia. rls


 

Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post
close