Asah Kemampuan, Prajurit Lanud RHF Latihan Menembak

NAFAZNEWS.COM - Prajurit Lanud Raja Haji Fisabilillah (RHF) mengasah kemampuan kemiliteran dengan Latihan Menembak Triwulan IV yang digelar di Lapangan Tembak Lanud RHF, Kelurahan Kijang Kota, Kabupaten Bintan.

Latihan yang diikuti sekitar 100 orang prajurit ini dibagi ke dalam dua kategori yaitu latihan menembak laras panjang dengan menggunakan senjata SS-1 Pindad dan HK-G3 dengan jarak 200 meter, dan latihan menembak laras pendek dengan menggunakan Glock-17 dan P2 Pindad dengan jarak 25 meter.

Komandan Lanud (Danlanud) Raja Haji Fisabilillah (RHF), Kolonel Pnb Andi Wijanarko menjelaskan bahwa latihan menembak merupakan agenda tetap dalam program kerja Dinas Operasi Lanud RHF yang bertujuan untuk memelihara, mengasah serta meningkatkan kemampuan menembak prajurit.

"Bagi seorang prajurit, kemampuan menembak merupakan kemampuan yang mutlak yang harus dimiliki dan dikuasai oleh setiap prajurit, sehingga kemampuan tersebut harus selalu dipelihara dan ditingkatkan terus menerus secara bertahap bertingkat dan berkelanjutan," tuturnya. Rabu, (16/12).

Lebih lanjut Danlanud RHF mengungkapkan bahwa setiap kemampuan prajurit selalu dinilai dan dimonitor perkembanganya dan dilaporkan sebagai bahan evaluasi pimpinan terkait pembinaan satuan khususnya pembinaan kemampuan kemiliteran prajurit Lanud RHF.

(DISPEN LANUD RHF/OPPY).

Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post
close