Beda Pilihan di Pilkada, Rumah Rusdi Rahmah Digusur Pemilik Tanah

NAFAZNEWS.COM - Beda pilihan di Pilkada hal biasa, tapi jadi tak biasa kalau bakal berujung pembongkaran rumah, dan itu sungguh tega.

Adalah warga Dusun Tammero'do Selatan, Kecamatan Tammero'do Sendana, Majene, yang digusur karena beda pilihan dengan pemilik lahan pada Pilkada Serentak 2020.

Pemilik rumah, Rusdi Rahman menempati rumah mungil berukuran 4 x 8 meter. Rumahnya berada di lahan milik orang lain.

Pemilik lahan yang ditempati Rusdi disebut pendukung fanatik paslon nomor urut 01 Patmawati-Lukman.

Karena kecewa dengan perolehan suara paslon 01, rumah Rusdi dibongkar pemilik lahan. Diduga pemilik lahan kecewa dengan hasil perolehan suara yang kalah dari capaian suara dari pasangan calon nomor urut 02 AST-Aris.

Mendapatkan kabar ini, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Majene Andi Achmad Sukri Tammalele dan Arismunandar berinisiatif membantu Rusdi, warga yang rumahnya harus digusur karena beda pilihan dengan pemilik lahan pada Pilkada Serentak 2020.

Andi Achmad Sukri Tammalele (AST) langsung menuju lokasi, kemudian memberikan semangat kepada pemilik rumah agar bersabar menghadapi ujian ini.

Bahkan, AST melalui tim fasilitator program bedah rumah, memfasilitasi program bedah rumah tahun depan sekaligus bantuan uang tunai Rp1 juta kepada Rusdi Rahman.

"Saya berterima kasih kepada AST-Aris atas perhatiannya telah meringankan beban biaya selama ini. Semoga diberikan kesehatan dalam mengawal jalannya pemerintahan 5 tahun ked epan," kata Rusdi Rahman dalam rilis yang diterima di Makassar, Sabtu (12/12/2020).

Berdasarkan data website resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) pilkada2020.kpu.go.id, pasangan calon dengan nomor urut 02 itu sebagai pemenang.

AST-Aris pada perhitungan 100 persen pada hari Sabtu (12/12) tercatat memperoleh dukungan 56.784 suara atau sebesar 56,2 persen.

Sementara itu, pesaingannya, pasangan Patmawati Fahmi-Lukman, meraih 44.176 suara atau 43,8 persen. 




Sumber: Suara.com

Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post
close