Dicopot Jokowi dari Menteri Kesehatan, Terawan: Sekarang Jadi Mantri, Boleh Nyuntik Orang

 


Usai dicopot Presiden Jokowi sebagai menteri kesehatan,  Dokter Terawan Agus Putranto berkelakar, setelah menjabat sebagai menteri, saat ini dirinya seorang mantri alias mantan menteri.


Hal itu disampaikannya saat memberikan sambutan singkat usai melepas jabatan Menteri Kesehatan kepada Budi Gunadi Sadikin.


Terawan juga bersyukur bisa kembali bertugas sebagai dokter setelah lepas jabatan di Kementerian Kesehatan.


"Tadi saya tergelitik bahwa saya setelah jadi menteri, menjadi mantri dan itu kebanggaan buat saya, saya boleh menyuntik orang kembali," ucapnya dalan sambutan acara Serah Terima Jabatan Menteri Kesehatan kepada Budi Gunadi Sadikin di Jakarta, yang disiarkan secara virtual oleh Kementerian Kesehatan, Selasa (29/12/2020).


Terawan bercerita, siang tadi, ia sempat memberikan perawatan kepada tiga pasien di rumah sakit.


"Dua pasien dengan stroke batang otak dan cerebrum, dan langsung bagus. Yang satu lagi pasien dengan demesia datang dari Amerika. Tadi juga kita dapat selesaikan dengan baik berkat anugerah dari Tuhan," katanya.


Terawan mengaku akan melanjutkan profesi apa pun yang bisa dikerjakannya, termasuk bertugas kembali menjadi dokter.


"Kalau nanti saya diizinkan mengerjakan yang lain, saya juga akan kerjakan. Itu lah wujud hati saya kepada bangsa dan negara. Apa yang bisa saya kerjakan, saya kerjakan dengan penuh ikhlas dan keluarga," ucapnya.


"Kebetulan staf saya, mantan militer semua. Jadi mengerti kapan harus berhenti, kapan harus berjalan, kapan harus menghadapi situasi, kapan tahu kemampuan, dan kapan tahu batas kemampuan," ujarnya.


Terawan juga bercerita bahwa ia telah mengawali dan mengakhiri jabatan sebagai menteri dengan pensiun.


"Saya mengawalinya dengan pensiun. Sekarang saya mengakhiri dengan pensiun. Saya mengawali jabatan menteri kesehatan dengan pensiun sebagai Letnan Jenderal TNI. Jadi saya sekarang mengakhirinya sebagai menteri kesehatan Republik Indonesia. Ini adalah hal biasa dalam penugasan, walaupun sebenarnya masa pensiun saya di TNI masih cukup lama. Tetapi saya harus konsekuen apa yang saya jalani, dan saya beserta isitri sangat bersyukur," ucap dokter spesialis radiologi ini.


Ia juga menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat bekerja kepada Menkes Budi Gunadi Sadikin bersama wakil menkes dr. Dante Saksono Harbuwono. Serta permohonan maafnya selama menjalani tugas sebagai Menteri Kesehatan.


"Saya dan keluarga beserta istri dan beserta staf khusus menteri menyampaikan permohonan maaf yang sedalamnya bila dalam kedinasan ada hal tidak berkenan dalam hati," pungkasnya. 




Sumber: Suara.com

Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post
close