Influencer Terancam Dipenjara, Nekat Jadi Ahli Kecantikan Tak Bersertifikat

 


Seorang influencer sekaligus wanita yang mengaku sebagai ahli kecantikan terancam menjalani hukuman penjara setelah seorang klien melaporkannya. Klien yang tidak disebutkan namanya itu mengaku bahwa wajahnya menjadi hancur setelah melakukan operasi di klinik milik influencer tersebut.


Seperti dikutip dari Daily Star, influencer bernama Anastasia Fokina atau yang juga dikenal dengan nama Anastasia Boyarskaya itu telah gagal melakukan operasi bibir kepada kliennya. Akibatnya, kliennya itu mengalami benjolan dan pendarahan di bibir bawahnya.


Tak hanya itu saja, Fokina juga dituduh telah memalsukan kualifikasinya. Kliennya itu menyebut bahwa Fokina sebenarnya sama sekali tidak pernah mengikuti pelatihan medis. Padahal Fokina sendiri membuka layanan operasi bibir, hidung, perawatan leher, dan dagu.

Anastasia Boyarskaya Foto: Instagram


Karena aksinya tersebut, pemilik 86 ribu lebih pengikut di Instagram itu terancam hukuman tiga tahun penjara jika terbukti bersalah. Fokina dianggap telah menawarkan layanan medis tak bersertifikat yang dapat membahayakan kesehatan manusia. Beberapa klien Fokina lainnya juga terlihat memberikan kritikan pada kliniknya di Kemerovo yang dianggap tidak higienis.


Bahkan klien sebelumnya mengeluh karena status Fokina yang merupakan mantan polisi. Hal itu membuat penegak hukum menolak untuk menindaklanjuti banyaknya pengaduan yang datang.


"Dia mantan polisi, ada banyak keluhan, tapi tidak ada tindakan (sampai sekarang)," komentar salah seorang netizen.





sumber wolipop.detik.com

Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post
close