Kemhan Laksanakan Rapat Rekonsiliasi Laporan Realisasi Anggaran Wilayah dan Eselon I Kemhan dan TNI TA. 2020

NAFAZNEWS.COM - Kementerian Pertahanan RI melalui Pusat Pelaporan dan Pembinaan Keuangan Pertahanan (Puslapbinkuhan) Kemhan mengadakan acara Rapat Rekonsiliasi Laporan Realisasi Anggaran (LRA) Wilayah dan Eselon I Kemhan dan TNI TA. 2020, Senin (14/12), di Cisarua Bogor.

Dalam Rapat Rekonsiliasi yang dibuka oleh Kapuslapbinkuhan Kemhan, Laksma TNI Agus Supriadi mengatakan bahwa rapat rekonsiliasit antara APPA Eselon I dengan UAPPA Wilayah ini dilaksanakan untuk mendapatkan laporan keuangan yang memadai, karena dengan duduk bersamaan kedua badan keuangan dapat diperoleh kesesuaian data yang akurat dan akuntabel serta meningkatkan koordinasi dan komunikasi antara Unit Organisasi dan Kotama.

"Tujuan diadakannya Rapat Rekonsiliasi LRA Wilayah dan Eselon I Kemhan dan TNI adalah agar tidak terjadi kesalahan penyajian data. Sehingga menghasilkan data yang akurat, dapat ditelusuri dan dapat dijelaskan dalam laporan keuangan Kemhan dan TNI Unaudited TA. 2020,"ujar Kapuslapbinkuhan.

Diakhir sambutannya, Kapuslapbinkuhan Kemhan berharap, "Kepada para peserta agar bisa memanfaatkan sebaik-baiknya kesempatan ini untuk saling memberikan informasi dan berdiskusi guna memperoleh jalan keluar yang tepat agar data yang kredibel dapat digunakan dalam penyusunan laporan keuangan. Sehingga opini BPK terhadap laporan keuangan Kemhan dan TNI TA. 2020 dapat kita pertahankan," pungkasnya.

Acara dihadiri oleh Para Pejabat Staf Itjen Unit Organisasi, Para Kasubdit/Kasubdis Akuntansi Unit Organisasi, Kabid III Evlap Pus BMN Baranahan Kemhan, Para Kepala Keuangan Tingkat Wilayah, serta para peserta dari Wilayah Kemhan dan TNI.

Biro Humas Setjen Kemhan

Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post
close