Menhub Sampaikan Pesan Kepada 1.073 CPNS Kemenhub Untuk Bekerja Dengan Hati

 


 Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi memberikan pengarahan kepada 1.073 Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Perhubungan (CPNS Kemenhub) Formasi Tahun 2019.


Menhub berpesan kepada seluruh CPNS Kemenhub untuk bekerja dengan hati. Menurutnya jika seseorang bekerja dengan hati, maka akan menghasilkan kinerja yang baik.


“Saya berpesan, jadilah tauladan, problem solver, inovator, dan memiliki kinerja yang baik. Itu tidak susah asal anda bekerja dengan hati,” jelas Menhub Budi Karya saat memberikan pengarahan umum dalam kegiatan Serah Terima Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Perhubungan Formasi Tahun 2019, di Kantor Kemenhub, Jakarta, Selasa (22/12).


Pada tahun 2019, Kementerian Perhubungan mendapatkan alokasi formasi sebanyak 1.244 formasi CPNS, dengan tahapan seleksi CPNS yang dilakukan diantaranya adalah seleksi administrasi, seleksi kompetensi dasar, dan seleksi kompetensi bidang.


Jumlah pelamar yang mendaftar sebanyak 38.780 orang. Adapun jumlah peserta yang lulus keseluruhan tahap seleksi dan menjadi CPNS adalah sebanyak 1.073 orang dengan rincian Sekretariat Jenderal 71 orang, Inspektorat Jenderal 26 orang, Perhubungan Darat 127 orang, Perhubungan Laut 75 orang, Perhubungan Udara 167 orang, Perkeretaapian 355 orang, Badan Pengembangan dan Sumber Daya Manusia Perhubungan 147 orang, Badan Penelitian dan Pengembangan Perhubungan 72 orang, serta Badan Transportasi Jabodetabek 33 orang.


Lebih lanjut, rincian formasi CPNS Kementerian Perhubungan formasi tahun 2019 adalah formasi umum 1.007 orang, Putra Putri Terbaik 63 orang, Putra Putri Papua 1 (satu) orang, dan dari penyandang Disabilitas 2 (dua) orang.


“Di tahun mendatang kami harapkan bisa lebih banyak memberikan kesempatan bagi rekan-rekan kita (para penyandang disabilitas),” jelasnya dalam artikel yang dilansir pada blog dephub.go.id/


Bertepatan dengan Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember ini, Menhub juga berpesan agar para CPNS terus meneladani pesan dari Ibu untuk selalu memiliki integritas dalam kehidupan sehari-hari.


“Selalu ingat dengan pesan ibu bahwa sampai jabatan apapun, integritas adalah bagian kehidupan yang paling penting dalam kehidupan sehari-hari,” tutup Menhub Budi.


Turut hadir dalam kegiatan ini, Deputi Bidang Mutasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Negara Aris Windiyanto, Para Pejabat Eselon 1 di lingkungan Kementerian Perhubungan, serta sebanyak 1.073 CPNS yang hadir baik secara virtual maupun secara langsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.


Oppy.


Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post
close