Pangkoarmada II Laksanakan Perkenalan dengan Panglima Armada Singapura Lewat Vicon

NAFAZNEWS.COM -  Sebagai Panglima Komando Armada II (Pangkoarmada II) Laksda TNI I N.G. Sudihartawan perlu untuk menjalin hubungan bilateral dengan para pimpinan Angkatan Laut dari sejumlah negara sahabat. Salah satunya adalah dengan Fleet Commander of Republic of Singapore Navy (RSN) Rear Admiral Saw Shi Tat, yang ditemui dalam acara Introductory Session yang dilaksanakan melalui video conference di Ruang Puskodal Koarmada II Surabaya, Selasa, (15/12/2020).

Mengawali acara, sebagai pejabat baru Pangkoarmada II Laksda Sudihartawan mengucapkan terima kasih atas kesempatan dirinya bisa berkenalan dengan RADM Saw Shi Tat meski secara virtual karena situasi yang tidak mengizinkan.

Selanjutnya Laksda Sudihartawan yang didampingi Asintel dan Asops Pangkoarmada II, mengajak RADM Saw Shi Tat untuk bersama-sama menyaksikan tayangan video pendek tentang kegiatan bilateral antara TNI AL, khususnya Koarmada II dengan Armada Angkatan Laut Singapura.

Terkait kegiatan bilateral antara TNI AL dengan RSN yang selama 25 tahun rutin terlaksana, Laksda Sudihartawan menyayangkan jika tahun ini tidak dapat terlaksana karena masing-masing negara fokus terhadap upaya mengatasi masalah pandemi Covid-19.

"Namun demikian pada saat negara kita mengatasi tantangan yang diberikan oleh pandemi, kita masih berkomitmen untuk mengembangkan dan meningkatkan hubungan yang kuat antar kedua armada," tuturnya.

Lebih lanjut Laksda Sudihartawan menyampaikan, berdasarkan hasil rapat sebelumnya antara kedua Angkatan Laut, beberapa agenda dipertimbangkan untuk kemungkinan pelaksanaan kedepannya, terutama dua latihan bersama antara lain Latma Pandu Minex dan Latma Eagle Indopura.

"Kedua latihan dapat meningkatkan profesionalisme dan interoperabilitas antara peserta serta memperkuat hubungan kedua negara, " tegas orang nomor satu di jajaran Koarmada II ini.

Dispen Koarmada II/FIO

Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post
close