Pelanggan ini Beri Uang Tip Rp79,5 Juta untuk Seluruh Karyawan Restoran



Karyawan di sebuah restoran di Ohio, Amerika Serikat (AS), menerima hadiah natal yang tidak mereka duga. Seorang pelanggan meninggalkan uang tip US$5.600 atau sekitar Rp79,5 juta untuk dibagikan kepada seluruh staf.


Pelanggan yang meminta restoran agar identitasnya tetap anonim, sedang makan di Souk Mediterranean Kitchen di Toledo pada 12 Desember ketika dia meninggalkan tip besar untuk 28 karyawan.


Tip itu juga ditujukan kepada karyawan yang libur hari itu. Setelah membaginya, setiap anggota staf membawa pulang US$200 (Rp2,8 juta).


"Ada banyak yang menangis haru, saya menangis sekarang membicarakannya," kata Moussa Salloukh, pemilik dan koki Souk, dikutip dari CNN, Sabtu (26/12/2020).


"Staf restoran Anda menjadi keluarga Anda dan semua orang peduli satu sama lain. Saya telah keluar dari dapur untuk memberi karyawan waktu berjam-jam untuk melewati dan meletakkan hadiah di bawah pohon untuk anak-anak mereka, jadi ini sangat berarti bagi kami," kata Salloukh.


Beberapa karyawan yang tidak mampu membeli pohon natal atau hadiah untuk keluarga mereka karena pandemi mengatakan kepada Salloukh bahwa tip adalah satu-satunya yang bisa menutupi kekurangan.


"Banyak dari mereka merasa seperti seseorang memandang dan mengawasi mereka. Itu memberi kami banyak harapan, itu adalah hal yang indah untuk dilakukan untuk 28 orang asing yang bahkan tidak Anda kenal," kata Salloukh.


Salloukh membuka restorannya pada Oktober 2019, dan seperti banyak pemilik bisnis lainnya, berjuang untuk mempertahankannya karena pandemi Covid-19.


"Restoran itu merupakan penghormatan kepada ibu saya dan semuanya berjalan baik sampai Maret, ketika kami terpaksa tutup. Secara finansial, ada dampak yang sangat besar, tetapi kami melakukan hampir segalanya untuk bertahan hidup. Lalu tiba-tiba tuan ini datang dan memberi kami tip US$ 5.600 untuk semua karyawan kami, ucapan 'terima kasih' tidaklah cukup," cerita Salloukh.


Sumber: CNN

Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post
close