Tim Siber TNI AU Torehkan Prestasi di Dua Ajang Kompetisi Bergengsi

NAFAZNEWS.COM - Tim Siber Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara (AU) menoreh prestasi emas dalam ajang kompetisi SSCTF Tahun 2020 yang diselenggarakan Satsiber TNI. Jumat, (11/12).

Tim Siber TNI AU dari Tim Flag (INITIAL_D-REBORN) berhasil meraih juara pertama dengan mengalahkan 31 tim yang berasal dari Tim Siber Kemhan, TNI AD dan TNI AL.

"Selain merebut juara pertama di Kompetisi Siber TNI, Tim Flag (INITIAL_D-REBORN) juga merebut juara Kedua KKS TNI AD yang diselenggarakan pada tanggal 9 Desember yang lalu,"Tutur Dispenau.

Diketahui materi dalam perlombaan meliputi Web Exploit, Reverse Engineering, Osint, Cryptographydan Forensic.

Demikian itu, para peserta juga diharuskan melakukan analisis terhadap berkas ataupun service. Dan untuk mencari String Unique dan Submit Flag pada sistem penyisihan melalui Scoreboard serta dilanjutkan pembuatan Proof Of Concept (POC) dalam bentuk Write Up yang harus diselesaikan selama 12 jam.

Kompetisi Siber di lingkungan TNI merupakan wadah guna peningkatan kemampuan personel Siber dan kepedulian prajurit dari kejahatan Siber serta perlindungan terhadap infrastruktur TNI.

Sumber : Dispenau

Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post
close