Bilang Pencarian Black Box Pesawat Ngga Penting, Pria Ini Dihujat Netizen Habis-habisan

 

Tangkapan layar video viral. (photo/Screenshoot/Istimewa)

NAFAZNEWS.COM - Baru-baru ini rakyat Indonesia berduka atas tragedi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182 di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta.


Pemerintah telah mengerahkan pihak-pihak terkait sebagai garda terdepan dalam mencari jenazah para penumpang dan juga puing-puing pesawat. Salah satu bagian vital pesawat yang tengah dicari adalah Black Box.


Black Box atau Kotak Hitam adalah sekumpulan perangkat yang digunakan dalam bidang transportasi - umumnya merujuk kepada perekam data penerbangan dan perekam suara kokpit dalam pesawat terbang. Bagian ini sangat penting agar mudah mengidentifikasi penyebab kecelakaan pesawat.


Berbicara soal Black Box, baru-baru ini viral video di TikTok yang memperlihatkan seorang pria mengomentari pencarian Black Box.


Dalam videonya, pria ini mengatakan jika pencarian Black Box jangan jadi prioritas. Namun menurutnya, perusahaan pembuat pesawat seperti Boeing harus memikirkan cara agar pesawat safety atau aman saat mendarat di air.


"Sebetulnya kita ini mau menyelamatkan data atau nyawa, ha itu dulu, mikir..mikir" ucap pria dalam video tersebut.

Video pria ini pun viral di sejumlah media sosial dan menuai banyak komentar netizen. Mereka beramai-ramai menghujat pria tersebut.


"Mikir besi bisa terbang aja lu gak mampu kog maki" pembuat pesawat, ucap seorang netizen.

"gini nih kalo pas pembagian otak gadateng," tambah lainnya.

 

Tonton videonya di sini


sumber: indozone.id

Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post
close