Niatnya Berbagi Momen Sedih Pemakaman Sahabat, Selebgram Banjir Cercaan



Sosial media membuat banyak orang seolah ingin tampil menceritakan semua bagian hidupnya. Bahkan di saat berduka, segelintir orang masih saja mengunggah momen yang seharusnya diliputi haru dan kesedihan.


Tindakan inilah yang dilakukan seorang selebgram dan pengusaha kosmetik. Dia berniat untuk mengabadikan kepergian sahabatanya dengan merekam semua aktivitasnya. Namun bukannya mendapat haru, unggahannya justru banjir cercaan. 


Influencer tersebut bernama Hafiz Mahamad asal Malaysia. Dia membagikan proses pemakaman sahabatnya yang meninggal akibat terkena stroke. Namun bukannya menceritakan sahabatnya, unggahan yang dibagikan hanya menampilkan dirinya sendiri sebagai pusat cerita.


Dalam video berdurasi 3 menit, Hafiz terlihat berpakaian cukup modis berjalan melewati bandara. Ia juga sempat terlihat menangis, kemudian di bagian lainnya terdapat rekaman saat dirinya memimpin shalat jenazah.


Dilansir dari World of Buzz, ia juga memberikan sepenggal keterangan dalam video.


“ Di bandara, air mata saya terus mengalir. Saya mencintai dan merindukan teman saya," ungkapnya.


Hafiz juga sempat membagikan video pendek prosesi pemakaman sahabatnya di Insta Storynya.


Meski niat Hafiz mungkin tulus, netizen yang melihat unggahannya marah lantaran sepanjang video yang dia unggah hanya menunjukkan Hafiz seorang diri. Bahkan banyak netizen yang melabel dirinya narsis dan tidak memiliki empati.


Setelah video yang dibagikan Hafiz viral di media sosial Malaysia, banyak netizen yang melemparkan hujatan pedas.


“ hanya hafiz mahamad yang bisa membuat kematian orang lain SEMUA TENTANG DIRINYA lmao bicara tentang tidak hormat, tidak peka dan sebagainya keluar dari tempatnya? !!!,” kata warganet.


Beberapa pengguna lain juga mempertanyakan apakah merekam pemakaman seseorang itu pantas dilakukan. Hal ini disebabkan karena beberapa orang secara pribadi tidak ingin pemakaman mereka berubah menjadi cerita media sosial seseorang.


“ Mari kembali ke kenyataan. Kalau ada keluarga kita meninggal, kawan dia datang siap bawak kru menembak. Apakah itu pantas? Kau nak halau atau just jadi dungu tengok org ambik kesempatan macam tu ja kat jenazah family kau?,” kata netizen lain.


Pada awalnya, Hafiz tidak memberikan respon tentang komentar negatif yang diberikan netizen kepadanya.


Namun ia sempat membalas komentar negatif dari rapper populer dan publik figur, Caprice.


" Hanya tuhan yang mengetahui niat saya. Saya tidak ingin menyalahkan siapapun atas pendapat mereka tentang masalah ini karena itu sudut pandang mereka. Beberapa yang lain mendapat manfaat dari postingan saya. Beberapa orang lainnya juga melihat video saya dan mengklaim bahwa tindakan saya tidak masuk akal. Saya menerima segalanya karena saya tidak bisa mengendalikan hati mereka," Balas Hafiz atas komentar Caprice di Instagram Story.


Sumber: world of buzz/ DREAM.CO.ID

Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post
close