Usai Berhubungan Badan, Enam Kebiasaan Ini Sebaiknya Dihindari

Ilustrasi pasangan berhubungan seks atau bercinta. (Shutterstock)


NAFAZNEWS.COM - Berhubungan seks menjadi hal penting dalam sebuah hubungan suami istri. Namun ternyata, ada beberapa kesalahan umum yang dilakukan kebanyakan orang setelah berhubungan seks. Padahal, itu dapat meningkatkan risiko infeksi.


Melansir dari Healthsots, berikut beberapa hal yang harus Anda hindari setelah berhubungan seksual, antara lain:


1. Jangan memakai pakaian ketat

Tubuh Anda menjadi hangat setelah berhubungan seks dan Anda cenderung berkeringat. Jika Anda mengenakan pakaian dalam ketat maka dapat menimbulkan lecet. Terlebih lagi, celana dalam ketat dapat menyebabkan gatal-gatal setelah bersentuhan dengan cairan vagina.


2. Jangan gunakan pembersih vagina

Menurut Dr. Uma Vaidyanathan, konsultan senior di bagian kebidanan dan ginekologi, Rumah Sakit Fortis, Shalimar Bagh, Anda harus membersihkan vagina dengan air setelah berhubungan seks.


Namun, sebaiknya Anda harus menghindari penggunaan produk pembersih vagina karena kulit menjadi sangat sensitif setelah berhubungan seks.


3. Jangan gunakan tisu basah

Menggunkan tisu basah malah bisa meningkatkan risiko infeksi dan ruam kulit.


"Sebagian besar tisu basah mengandung pewangi dan pengawet buatan. Menggunakannya dapat meningkatkan risiko infeksi dan ruam," kata Pratima Thamke, dokter kandungan dan ginekolog di Motherhood Hospital, Pune.


4. Selalu bersihkan mainan seks

Mainan seks yang terkena air mani atau keputihan rentan terhadap penumpukan bakteri. Mainan seks bisa menyebabkan infeksi jika tidak dibersihkan setelah berhubungan seks.


5. Lupa cuci tangan Anda

Anda mungkin menyentuh alat kelamin pasangan Anda ketika berhubungan seks. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk membersihkan tangan demi menghentikan penyebaran bakteri.


6. Hindari mandi air panas

Mandi air panas dapat menjadikan tubuh memiliki suhu yang kondusif untuk perkembangbiakan bakteri.



sumber suara.com

Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post
close