Presiden Jokowi Ingin Vaksinasi Covid Selesai Akhir Tahun: Kita Memiliki 39.000 Vaksinator

 

Presiden Jokowi disuntik vaksin Covid-19 dosis kedua. ©Muchlis Jr-Biro Pers Sekretariat Presiden (merdeka.com)

NAFAZNEWS.COM - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menargetkan agar vaksinasi bisa selesai pada akhir tahun 2021 ini. Dia ingin 182 juta masyarakat Indonesia sudah disuntik vaksin.


"Kita semuanya harus bergotong royong menyelesaikan semua ini, vaksinasi target kita 182 juta penduduk kita, saya sampaikan harus bisa diselesaikan akhir tahun ini," katanya saat acara perayaan Imlek Nasional 2021, Sabtu (20/2).


Dia melanjutkan, saat ini pemerintah telah memiliki 30.000 vaksinator. Kemudian, ada tambahan 9.000 vaksinator dari anggota TNI dan Polri.


"Artinya kita memiliki 39.000 vaksinator, kalau 1 vaksinator bisa 30 orang di suntik artinya sehari kita bisa harusnya kurang lebih 1 juta 2 ratus ribu orang harus disuntik," ucapnya.


Namun, kata Jokowi, masalah besar saat ini adalah ketersediaan vaksin yang tidak bisa didapat dengan jumlah yang diinginkan dalam waktu dekat. Sebab, 215 negara berebut vaksin corona.


"Semuanya pengen dapet vaksin, rebutan vaksin antar negara, oleh sebab itu kita akan berusaha terus ketersediaan vaksin itu secara continue setiap bulan bisa kita dapatkan," ujarnya.


"Kita sudah mendapatkan komitmen 426 juta vaksin, tapi datangnya kapan ini masih rebutan, kita berusaha agar vaksin itu ada dan ada terus," pungkasnya. 




Sumber merdeka.com

Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post
close