PSK yang Dipesan Tidak Sesuai Wajah, Pria Hidung Belang Jadi Korban Rampok

 

Ilustrasi

NAFAZNEWS.COM -  Ada-ada saja modus yang dilakukan pelaku kejahatan demi meraup rupiah. Kali ini mereka memanfaatkan aplikasi MiChat Kencan untuk merampok. Tiga pelaku pun ditangkap di Jalan KH Wahid Hasyim, Medan, Sumatera Utara, Sabtu (13/2) sore.


“Modus perampokan tersebut adalah mengajak pengguna aplikasi MiChat kencan,” ujar Kanit Reskrim Polsek Medan Baru Iptu Irwansyah Sitorus, Kamis (18/2).


Ketiga pelaku masing-masing berinisial RHN alias Bunga, 25, warga Sei Mencirim Medan, MSAS, 21, warga Jalan Klambir V Medan, dan SP alias Botak, 21, warga Gajah Mada Medan.


Menurut Irwansyah, awalnya korban berkirim pesan dengan seorang perempuan pemilik akun atas nama Clarisa di aplikasi MiChat.


Setelah itu pelaku menyuruh korban untuk datang dan bertemu di Hotel Cherry Garden, kamar Nomor 26 di Jalan KH Wahid Hasyim, Medan.


Atas kesepakatan itu, korban pun menemui pelaku. Sesampai di hotel, korban masuk ke dalam kamar nomor 26. Lampunya sengaja dipadamkan pelaku.


Begitu lampu dinyalakan, korban kaget, ternyata orang yang ada di dalam kamar bukan Clarisa, tetapi pelaku Bunga. Dikarenakan tidak sesuai dengan foto yang ada di aplikasi, korban pun membatalkan kencan itu. Pelaku kemudian meminta uang Rp500 ribu sebagai ganti rugi pembatalan.


Namun, korban menolak dan keributan terjadi. Teman pelaku datang. Mereka pun melakukan kekerasan kepada korban dan juga pengancaman.


Sehingga dengan terpaksa korban menyerahkan uang sebesar Rp400 ribu kepada pelaku. Para pelaku tak puas dan kembali melakukan kekerasan kepada korban.


Pada saat kejadian tersebut Bunga merampas kalung emas dari leher korban. Setelah itu para pelaku pergi untuk menjual kalung korban seharga Rp2 juta ke Toko Emas di Jalan Sei Sikambing Medan. “Mereka hanya mengembalikan uang sebesar Rp250 ribu dan handphone,” jelas Irwansyah.


Setelah itu, pelaku membolehkan korban pulang dan mereka pergi ke Lapangan Gajah Mada Medan membagi uang hasil penjualan kalung korban.

Menindaklanjuti laporan korban, petugas Polsek Medan Baru datang ke Hotel dan mengamankan pelaku. Petugas juga menemukan sisa uang hasil penjualan kalung emas sebesar Rp700 ribu dari pelaku.


“Pelaku dan barang bukti dibawa ke Mapolsek Medan Baru guna pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya.




Sumber fajar.co.id

Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post
close