Rumah Milik Wakil Bupati Agara Ludes Terbakar

 


 Lima unit rumah di Desa Titi Hakhapen, Kecamatan Babul Rahmah, kabupaten Aceh Tenggara, hangus terbakar rata dengan tanah.


Dari lima rumah tersebut salah satunya rumah pribadi Wakil Bupati Aceh Tenggara yang ditempati sanak saudaranya. Selain itu juga rumah Khalijah, 40,  Zaini Ahmad, 35, M.Husaini, 35, Tabiin, 40, kata Ilham, Kepala Desa Titi Hakhapen, Senin (1/3/2021).


Sambung Ilham, dugaan sementara api berasal dari arus pendek listrik salah satu rumah yang ditinggal penghuninya. Kemudian terdapat dua rumah terdampak kebakaran, yaitu rumah Musyadi (anggota DPRK) yang terkena api bagian tembok sebelah kiri.


Di samping itu, ada rumah Ratibah, yang sengaja dirobohkan warga untuk memblokir api agar tidak merambat ke rumah lainnya.


“Kerugian sementara diperkirakan sebesar Rp1.5 miliar,” sebut Ilham.


Menurutnya, dua unit rumah tersebut adalah toko grosir barang harian. Api berhasil dipadamkan setelah beberapa unit mobil pemadam tiba di lokasi dan dibantu warga.


“Tidak ada korban jiwa dalam pristiwa ini,” ujarnya.



Moh Asbi, Kalaksa BPBD Kabupaten Aceh Tenggara, membenarkan kejadian peristiwa kebakaran di Desa Titi Hakhapen Kecamatan, Babul Rahmah, Aceh tenggara.


“Pada peristiwa itu, empat rumah habis terbakar, satu rumah sebagian terbakar, satu rumah terpaksa dibongkar,” kata Asbi.


“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Para korban sekarang mengungsi ke rumah saudara terdekat,” sebutnya.


Petugas BPBD mengerahkan empat unit armada ke lokasi dan melakukan tindakan cepat, dibantu TNI dan Polri serta dibantu warga untuk memadamkan api. 




sumber Waspadaaceh.com

Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post
close