-->

Type something and hit enter

author photo
By On

 


NAFAZNEWS.COM - Pembina Yayasan Vioni Bersaudara (YVB) Marlis Syarif berkunjung ke Kelurahan Tagaraja, Kecamatan Kateman, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dan bertemu langsung dengan para korban musibah kebakaran yang terjadi belum lama ini di wilayah setempat.


Kedatangannya disambut langsung oleh Camat Kateman Kamren, Sekcam Supiansyah, Lurah Tagaraja Hendri Jon, Ketua PSMTI Kateman Mawi Sanusi alias Akai, tokoh agama dan tokoh masyarakat lainnya.


Pada kesempatan tersebut, selain untuk bersilaturrahmi dengan masyarakat, Pembina YVB Marlis Syarif juga menyerahkan sejumlah paket sembako dan titipan bantuan untuk korban musibah kebakaran di Jalan Puri 7 Kelurahan Tagara, yang diperoleh dari kegiatan Granat Peduli Inhil.


Pembina YVB Marlis Syarif dalam sambutannya mengungkapkan rasa duka mendalam terhadap musibah kebakaran yang menimpa sejumlah masyarakat di wilayah yang pernah ia pimpin sewaktu menjabat sebagai Camat Kateman pada tahun 2015 hingga awal tahun 2017.


"Kepada para korban, jangan larut dalam kesedihan. Mudah-mudahan ada hikmah yang terbaik dari musibah ini," ujarnya di Aula Kantor Lurah Tagaraja.


Saat itu, Marlis Syarif yang juga menjabat sebagai Sekretaris Badan (Sekban) Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Inhil ini juga akan menyumbangkan bantuan lainnya berupa mesin pemadam kebakaran, yang diperuntukan bagi masyarakat Kecamatan Kateman, serta alat tulis bagi anak-anak sekolah yang terkena dampak musibah kebakaran kemarin.


"Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat, dan terima kasih banyak kapada masyarakat yang membantu saya sewaktu bertugas disini dulu," tambahnya seraya mengatakan bahwa bantuan ini juga berasal dari Bupati HM Wardan dan keluarga.


Sementara, Camat Kamren atas nama Pemerintah Kecamatan dan masyarakat mengucapkan terima kasih atas kesediaan Pembina YVB untuk datang bersilaturrahmi dan memberikan bantuan, sebagai bentuk kepeduliannya terhadap para korban musibah kebakaran.


"Kami mendo'akan Pak Marlis dan keluarga selalu sehat, sukses dan dapat menjalankan aktifitas sehari-harinya dengan baik," kata Kamren.


Senada dengan itu, Lurah Tagaraja Hendri Jon menjelaskan, kebakaran yang terjadi pada tanggal 23 Maret 2021 lalu ini menghanguskan 11 unit rumah masyarakat yang dihuni sebanyak 46 jiwa dan 4 unit rumah lainnya yang terdampak.


"Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Yayasan Vioni Bersaudara dan Granat Peduli Inhil, semoga bantuan ini mendapat balasan pahala dari Allah SWT," tuturnya.


Sedangkan Ketua PSMTI Kateman, Akai berharap agar ke depan musibah kebakaran seperti ini tidak terjadi lagi di Kabupaten Inhil, khususnya Kecamatan Kateman.


"Kami juga berharap masyarakat selalu kompak terutama dalam mencegah musibah kebakaran terjadi di daerah ini, baik itu kebakaran rumah ataupun kebakaran lahan dan hutan (karlahut)," imbuhnya.

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment