-->

Type something and hit enter

author photo
By On

Yamaha yang ditunggangi Maverick Vinales bisa mempecundangi Ducati di MotoGP Qatar (Getty Images/Mirco Lazzari gp)

NAFAZNEW.COM - MotoGP Qatar 2021 memunculkan Maverick Vinales sebagai pemenang. Rider Monster Energi Yamaha itu mengasapi duo Ducati dan Suzuki di belakangnya.


Di sirkuit Losail, Senin (29/3/2021) dini hari WIB, Vinales yang memulai balapan MotoGP Qatar dari posisi tiga sebenarnya sempat turun ke urutan lima pada tikungan pertama dan bahkan merosot ke urutan delapan saat lap pertama tuntas.


Butuh waktu cukup lama buat Vinales untuk bisa merangsek ke posisi paling depan. Rider berusia 26 tahun itu barus bisa memimpin MotoGP Qatar pada lap 15.


Dikutip Detikcom, balapan MotoGP Qatar diawali dengan unjuk kekuatan motor-motor Ducati. Franco Bagnaia langsung memimpin balapan dengan diikuti oleh Johann Zarco, dan Jack Miller. Pabrikan asal Italia ini sebelumnya tampil dominan di sesi latihan, dan bahkan berhasil memecahkan rekor top speed baru di MotoGP.


Bagnaia, yang memulai balapan dari posisi paling depan, bahkan nyaris unggul satu detik saat lap pertama tuntas. Namun kondisi itu tak bertahan lama karena Zarco terus memberi tekanan pada Bagnaia.


Dari belakang, Vinales perlahan mulai merapatkan jarak dengan pebalap terdepan. Dia berhasil memangkas waktu dengan memaksimalkan keunggulan kecpatan pada sektor dua dan tiga.


Setelah Vinales berhasil meraih posisi terdepan, pertarungan seru malah terjadi di belakangnya, pada perebutan posisi dua dan tiga. Alex Rin, Zarco, dan Bagnaia terlibat duel sengit untuk bisa berada di atas podium.


Pada dua putaran terakhir Mir berhasil berhasil menyusul Zardo untuk bisa berada di posisi dua. Tapi Mir kemudian malah melebar di tikungan terakhir. Itu lantas dimanfaatkan dengan baik oleh Zarco dan Bagnaia untuk bisa merebut posisi dua dan tiga.



Hasil MotoGP Qatar


1 Maverick ViƱales Yamaha

2 Johann Zarco Ducati 1.092

3 Francesco Bagnaia Ducati 1.129

4 Joan Mir Suzuki 1.222

5 Fabio Quartararo Yamaha 3.030

6 Alex Rins Suzuki 3.357

7 Aleix Espargaro Aprilia 5.934

8 Pol Espargaro Honda 5.990

9 Jack Miller Ducati 7.058

10 Enea Bastianini Ducati 9.288





 

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment