Yudi Iskandar Berikan Bantuan Pada Masyarakat di Kampung Banjar, Ini Kata Julham

 


NAFAZNEWS.COM -  Selaku tokoh masyarakat Kabupaten Bintan, Yudi Iskandar beserta Istri didampingi Babinsa Desa Gunung Kijang, lagi dan lagi turun kelapangan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan yakni Julham (42) dengan memberikan sembako di Kampung Banjar, Jalan Bukit Piatu, RT 01 RW 02, Desa Gunung Kijang, Kabupaten Bintan.


Diketahui, Julham memiliki seorang istri yang saat ini bekerja disalah satu kantin di PT BAI agar bisa menghidupkan kebutuhan sehari-hari. Dan Julham sendiri saat ini sudah tidak bekerja, sebelumnya ia juga bekerja di PT BAI, dikarenakan Covid-19 ini menyerang ia sudah tidak memiliki pekerjaan.


Julham membeberkan bahwa kegiatan seharinya menjaga anak-anaknya, disaat sang istri balik atau libur ia keluar untuk mencari nafkah, entah mencari kayu atau apapun hal yang bisa ia kerjakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.


Penelusuran dari media ini, tidak hanya kesulitan dalam ekonominya, terlihat jelas rumah yang ia tempatkan selama lima (5) tahun ini hanya menggunakan lampu minyak tanah (lampu teplok) sebagai penerang rumahnya.


"Iya bang, udah hampir lima tahun tinggal disini dan kami tidak gunakan listrik, ya kalau untuk penerangan didalam rumah kami cuman menggunakan lampu teplok atau lampu minyak tanah," ujar Julham sembari mengenakan pakaian kedua anaknya. Rabu, (24/03).


Ia juga mengatakan ketika ditanyakan apa harapan yang ingin disampaikan kepada Pemerintah Daerah (Pemda) dengan spontan ia katakan,"Udah ah bang tidak apa-apa, saya aja sudah bersyukur masih diperhatikan seperti ini kepada bapak,ibu dan yang lainnya disini. Mau berharap kepada pemerintah pun tidak bakal kesampaian bang. Saya hidup seperti ini ikhlas bang yang terpenting hidup yang layak kepada anak-anak dan bisa mendapatkan pekerjaan yang baik dalam situasi Corona bang," ungkapnya.


Disamping itu, Yudi Iskandar mengatakan,"Bisa dilihat kan gimana beliau menjalani kehidupan seperti ini, nah disinilah kita hadir untuk masyarakat yang membutuhkan meskipun tidak besar bantuan yang saya berikan, insyaallah pasti berguna untuk mereka yang membutuhkan," ucap Yudi saat diguyuri hujan sekitar pukul 17.25 WIB.


Nah kembali lagi, Babinsa Desa Gunung Kijang, Suriadi berharap,"Tentunya harapan saya, bantuan sembako di berikan kepada warga yang kurang mampu dan kegiatan sosial ini diharapkan secara continue," harapnya.


OPPY


Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post
close