-->

Type something and hit enter

author photo
By On

 


NAFAZNEWS.COM -  Intensitas hujan yang terjadi beberapa pekan terakhir mengakibatkan banjir dimana-mana, tak terkecuali di wilayah Desa Karya Indah, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar.


Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kampar yang dikoordinir langsung oleh Ka PUSDALOPS, Chandra Juta melakukan pengechekan langsung ke Desa Karya Indah pada hari ini, Jum'at (30/04/2020).


"Kemarin, saat kita melalukan monitoring yang sama di lokasi yang sama, ketinggian air mencapai 60 cm, namun pada hari ini kita bersyukur, volume air sudah berkurang dari kondisi kemarin", ungkap Chandra saat dikonfirmasi.


"Kondisi banjir yang terjadi saat ini bisa dikatakan perdana terjadi di lokasi banjir saat ini, banjir terjadi diduga luapan dari sungai Sibam, Tapung. Terkait penyebab pasti banjir ini, masih sedang kita pelajari," tambah Chandra.


Chandra juga menyampaikan bahwa, warga terdampak banjir akan memerlukan beberapa obat-obatan atau bahan medis lainnya, dan juga persediaan pangan.


"Hal yang sama-sama kita sadari, pasca banjir, wabah penyakit tentu menjadi momok bagi warga terdampak, untuk itu kami berharap dari instansi terkait agar dapat memberikan hal-hal yang diperlukan pasca banjir. Seperti obat-obatan contohnya," tutupnya.


Ravi

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment