-->

Type something and hit enter

author photo
By On

 


NAFAZNEWS.COM - Sebuah video memuat aksi bocah 12 tahun mengemudikan truk trailer di ruas Tol Cikampek menuju Tasikmalaya. Polisi mengungkapkan bocah itu mengemudikan kendaraan tersebut karena disuruh pamannya, H (33).


Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan peristiwa itu terjadi pada April 2020. Saat itu bocah tersebut diminta mengemudikan truk trailer oleh sopir asli truk inisial H (33), paman bocah tersebut.


"Sopir aslinya pamannya. Jadi ceritanya sebenarnya bukan kendaraan ini sampai ke Tasikmalaya dibawa oleh anak tersebut, tetapi dibawa sekitar kurang-lebih hampir 30 menit saja," kata Yusri di depan gedung Patwal Ditlantas Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (30/4/2021).


Bocah itu mengemudikan truk trailer dari Km 12 Tol Cikampek menuju rest area Km 19 Tol Cikampek. Dia menyebut H, yang merupakan sopir asli truk, mengantuk dan meminta keponakannya itu menggantikannya.


"Karena pada saat itu memang sopir aslinya mengantuk sekali, kemudian digantikan oleh anak ini ke rest area selanjutnya," ungkap Yusri.


Sementara itu, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan peristiwa itu terjadi pada April 2020. Setelah viral di media sosial, pihaknya membentuk tim untuk menyelidiki temuan tersebut.


Sambodo menyebutkan, dari penyelidikan yang dilakukan berdasarkan rekaman video serta keterangan beberapa pihak yang bekerja di jasa angkutan barang, pihaknya berhasil menemukan identitas kendaraan dan sopir.


"Kendaraan tersebut akhirnya kita dapatkan di pool perusahaan PT STA di Jakarta Utara kemarin," sebut Sambodo.


Lebih lanjut Sambodo menambahkan, pihaknya kini masih mendalami adanya indikasi eksploitasi yang dilakukan sopir H kepada pengemudi bocah tersebut.


"Kepada Saudara H ini dan kepada PT STA nanti akan kita koordinasikan dengan Subdit Renakta di Krimum untuk melihat apakah ada dugaan pelanggaran pidana terkait dengan eksploitasi anak di bidang ekonomi," ujarnya.


Seperti diketahui, dalam video viral itu, tampak bocah tersebut sambil memegang sepuntung rokok asyik mengendarai truk berwarna hijau. Tubuh bocah tersebut terlihat kecil, berbanding terbalik dengan kendaraan yang dia kendarai.


Saat ditanya ke mana tujuan truk yang dikendarai, bocah tersebut menjawab ke Tasikmalaya.


"Bro, narik ke mana?" kata perekam video.


"Ke Tasik," jawab bocah pengendara truk.


Perekam video pun kembali menanyakan umur kepada bocah tersebut. Dengan santainya bocah itu menjawab baru berusia 12 tahun. 



Sumber : Detik.com

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment