-->

Type something and hit enter

author photo
By On

 

NAFAZNEWS.COM - Damai di hati terasa ketika menyaksikan orang-orang saling toleransi meskipun memeluk agama berbeda. Hal ini tercermin dari video pelajar Jepang yang belum lama ini viral di media sosial. 


Pada video yang beredar, awalnya tampak seseorang tengah merekam pelajar Jepang yang sedang mengantre masuk ke salah satu masjid di Tokyo. 



Berbaris rapih, rupannya aksi pelajar Jepang yang mengantre masuk masjid ini mencuri perhatian warganet dan orang sekitar. 


Pasalnya, sikap sopan santun dan begitu menghargai agama lain yang dilakukan pelajar Jepang ini sungguh di luar dugaan warganet. 


Menghargai rumah ibadah orang Muslim, para pelajar laki-laki telah terlebih dahulu memasuki masjid dengan terlebih dahulu melepas sepatu.


Sepatu tak ditinggalkan oleh mereka begitu saja, melainkan ditata rapih di depan area masjid.


Aksi pelajar perempuan juga tak kalah membuat warganet kagum, sebab mereka merangkap rok mereka dengan bawahan berupa celana panjang sebelum memasuki area masjid.


Beberapa pelajar perempuan juga sengaja membawa syal untuk dijadikan kerudung ketika melakukan kunjungan ke dalam masjid.


Sungguh pemandangan menyejukkan ini sukses membuat warganet kagum akan sopan santun para pelajar Jepang yang berkunjung ke Masjid di Tokyo tersebut.


Tidak sedikit warganet yang memberikan tanggapan terhadap video unggahan akun Twitter @hiboorans tersebut.


"Yang bikin penasaran tuh gimana caranya didik anak-anak biar kayak gitu? Bisa rapi, tenang dan sopan gitu,"sebut salah seorang warganet.


"Salfok banget sama nata sepatu sebelum masuk masjid, hebat,"imbuh warganet lain.


"Kalau di sini sepatunya udah ketuker semua ya, hebat banget mereka,"timpal wargane lainnya.


Sampai dengan artikel ini ditulis, video sikap pelajar Jepang saat masuk Masjid tersebut viral di Twitter dan telah mendapatkan 2 ribu lebih likes dari warganet.






sumber guideku.com

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment