-->

Type something and hit enter

author photo
By On

 


NAFAZNEWS.COM - Memiliki sejarah dan kematangan politik adalah dua syarat utama menjadi calon Ketua Umum PDI Perjuangan menggantikan Megawati Soekarnoputri.


Selain itu, nilai utama pemikiran Bung Karno juga harus bisa diinternalisasi oleh calon pengganti Megawati.


Begitu yang dikatakan wartawan senior Kompas sekaligus pemerhati situasi politik internal PDI Perjuangan Yophiandi, Jumat (16/4).


"Karena itu, siapapun yang dipilih Megawati akhirnya, baik Puan, Prananda, maupun Pratama, bakal siap dalam dua hal tersebut. Yakni, pertama, kesejarahan melalui peristiwa-peristiwa politik yang menentukan. Sehingga menghasilkan kematangan berpolitik,” papar Yophiandi.


Dan Yophiandi melihat Prananda, Puan, dan Pratama punya dua syarat tersebut, dalam intensitas yang bervariasi.  


"Kematangan berpolitik ini penting untuk tetap menjaga soliditas dan peran PDIP dalam kepemimpinan politik nasional,” imbuhnya.


Yophiandi menambahkan, internalisasi nilai utama atau core values PDIP dari pemikiran Bung Karno harus bisa diimplementasikan dalam kehidupan praktis atau praktik politik nasional.


"Di tingkat daerah, implementasi regenerasi secara bertahap ini juga dilakukan PDI Perjuangan. Misalnya dengan kepala-kepala daerah yang masih muda. Seperti dulu ada Mardani, sekarang Bupati Trenggalek Muhammad Arifin, Bupati Darmasraya Sutan Riska, juga Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramono,” tandasnya. 



sumber: rmol.id

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment