-->

Type something and hit enter

author photo
By On

 


NAFAZNEWS.COM - Bupati Bengkalis Kasmarni membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Bengkalis tahun 2021-2026, Kamis 20 Mei 2021 di ruang Rapat Kantor Camat Mandau.


Musrenbang dilaksanakan secara virtual yang diikuti oleh Wakil Bupati Bengkalis, Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah dan Kecamatan se-Kabupaten Bengkalis.


Ikut mendampingi Bupati Bengkalis Pejabat Fungsional Madya Jondi Indra Bustian, Kepala Bappeda Hadi Prasetyo, Kepala Dinas Pendidikan Edi Sakura dan Camat Mandau Riki Rihardi.


Kasmarni mengatakan Musrenbang RPJMD merupakan salah satu tahapan yang harus dilaksanakan dalam rangka menuju rancangan akhir penyusunan pembangunan jangka menengah Daerah tahun 2021-2026.


"Dalam forum Musrenbang RPJMD ini kami mengajak kita semua untuk lebih fokus dan pertajam pembahasan dan kesepakatan atas rancangan awal RPJMD dan perkembangan terkini," kata Kasmarni.


Pada kesempatan itu Kasmarni juga menyampaikan rumusan cita-cita dalam bentuk rumusan Visi dan Misi lima tahun kedepan yakni.


Kartu Bengkalis Sejahtera atau lebih dikenal dengan jargon KBS yang merupakan tujuan utama yang ingin dicapai.


Kartu Bengkalis sejahtera diartikan sebagai perwujudan secara utuh posisi kesejajaran tingkat harkat dan martabat serta pemerataan keadilan.


Sedangkan sejahtera yang dimaksud merupakan kondisi masyarakat Kabupaten Bengkalis yang terpenuhi ketahanan materil dan spiritual yang ditunjukkan peningkatan kualitas pendidikan, kesehatan serta pertumbuhan ekonomi masyarakat disertai dengan makin tingginya tingkat pendapatan masyarakat.


Kasmarni menambahkan program Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis juga telah menyusun beberapa program unggulan meliputi bantuan keuangan 1 Milyar satu Kecamatan, Kelurahan dan Desa.


Setiap rumusan dan langkah strategis meliputi Visi dan Misi program unggulan perlu di topang oleh kerjasama seluruh pemangku kepentingan.


Kasmarni berharap kegiatan Musrenbang RPJMD dapat berjalan lancar yang dilandasi dengan semangat dan cita-cita bersama demi terwujudnya Kabupaten Bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera.

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment