-->

Type something and hit enter

author photo
By On

 

Ilustrasi

NAFAZNEWS.COM - Cabai rawit hijau di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mengalami penurunan harga ditingkat pengecer hingga 17 persen. Informasi ini disampaikan oleh Kabid Perdagangan pada Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagtri) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Hj Salbiah.


Yang mana, sebelumnya mencapai Rp60 ribu perkilogram, kini hanya Rp50 ribu perkilogram. Hal ini diketahui hasil pantauan tim Disdagtri Kabupaten Inhil terhadap perkembangan harga bahan pokok di Pasar Selodang Kelapa, Jalan Yos Sudarso, Tembilahan, Senin (19/4/2021).


"Kita selalu memantau setiap hari perkembangan harga bahan pokok. Maka dari itu, ada beberapa bahan pokok mengalami perubahan harga, cabai rawit hijau adalah perubahan tertinggi hingga 17 persen," katanya.


Sebab selain cabai rawit hijau tadi, tiga bahan pokok lainnya juga mengalami penurunan harga, yakni daging ayam ras mencapai 5 persen, cabai merah besar mencapai 4 persen, dan cabai merah rogol mencapai 7 persen


Tidak hanya itu, dua bahan pokok lainnya juga terjadi kenaikan harga, yakni kedelai import mencapai 8 persen, dan bawang putih honan mencapai 12 persen.

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment